Kemenag BU Gelar Doa Bersama Sebagai Ikhtiar Terbebas dari Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
Sosialisasi dan Doa Bersama Dalam Rangka Mengatasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara
Sosialisasi dan Doa Bersama Dalam Rangka Mengatasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara

Headline.co.id (Bengkulu) ~ Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar doa bersama dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia. Dengan tajuk “Pentingnya Ikhtiar Bumi dan Langit Agar Terbebas dari Pandemi Covid-19” bertempat di Masjid Agung Arga Makmur, Selasa (15/9/2021).

baca juga: Kondisi Banjir di Tiga Wilayah di Provinsi Banten Mulai Surut

Hal tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Utara Drs. H. Ajamalus, MH turut hadir Perwakilan Kodim 0423 BU Danramil Arh. Belly Afriansyah, dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara turut hadir perwakilan dari Sekretariat Daerah Asisten I Dullah SE, Kabag Kesra, Perwakilan Dinas Kesehatan dan Satgas BU Ujang Ismail dan dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Ormas, FKUB, BAZNAS dan Lapisan Pengurus Organisasi Islam di Kabupaten Bengkulu Utara, dalam kesempatan ini secara langsung di ikuti beberapa perwakilan dan dari kecamatan mengikuti acara melalui virtual.
“Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal,” ujar Kakanwil.
Menurut dia, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah bentuk perlindungan diri dari terpapar COVID-19. Sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi.
“Doa bersama melalui virtual ini, merupakan ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini,” kata Kakanwil.
Kakanwil berharap ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan negeri ini di tengah pandemi Covid-19.
“Kita sangat optimis pandemi berlalu. Doa-doa yang dipanjatkan masyarakat Bengkulu Utara dan Indonesia semakin meneguhkan optimisme ini,” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *