Peringati Hari Pramuka Ke-60, SD Budi Mulia Pandeansari Kenalkan Sejarah dan Kegiatan Pramuka

Peringatan Hari Pramuka di SD Budi Mulia Pandeansari
Peringatan Hari Pramuka di SD Budi Mulia Pandeansari

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ SD Budi Mulia Dua Pandeansari memperingati Hari Pramuka ke-60 secara virtual pada Jumat (13/8). Kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan melibatkan guru kepanduan dan juga seluruh siswa/siswa SD Budi Mulia Dua Pandeansari.

baca juga: STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Raik Akreditasi Kampus ‘Baik Sekali’ dari BAN PT

Read More

Koordinator Kepanduan SD Budi Mulia Dua Pandeansari Muryani, S.Pd mengungkapkan bahwa peringatan Hari Pramuka ke-60 ini mengusung tema “Berbakti Tanpa Henti”.  Menurutnya pembentukan Gerakan Pramuka berlandasan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.

Hari Pramuka, lanjut Muryani, diperingati setiap tanggal 14 Agustus ditetapkan berdasarkan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961.

baca juga: Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, SD Budi Mulia Dua Pandeansari Adakan Lomba Pildacil Secara Virtual

Muryani mengajak seluruh siswa/siswi di sekolahnya untuk mengenal Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi di Indonesia dan dan satu-satunya yang diakui oleh organisasi kepanduan dunia.

“Peringatan Hari Pramuka bertujuan untuk mengenalkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di lndonesia dan satu-satunya yang diakui oleh organisasi kepanduan dunia” jelas Muryani.

baca juga: Kemendikbud Ristek Gelontorkan Dana Triliunan Untuk Guru Honorer, Pelaku Seni, Serta Relawan Mahasiswa dan Dosen

Ia juga melatih anak sejak dini untuk mengenal Sejarah, logo, Kegiatan kemanusian di masa pandemi, dan kegiatan apel besar di Istana Bogor dalam memperingati Hari Pramuka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review