STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Raik Akreditasi Kampus ‘Baik Sekali’ dari BAN PT

  • Whatsapp
Ketua STAIN Meulaboh Inayatillah
Ketua STAIN Meulaboh Inayatillah

Headline.co.id (Aceh) ~ STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memperoleh akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT Jakarta. Sebelumnya, akreditasi kampus ini adalah ‘Cukup Baik’.

Baca juga: Percepat Program Vaksinasi, Kodim Kota Salatiga Gelar Serbuan Vaksin di Sidorejo

Nilai ‘Baik Sekali’ ini diperoleh setelah dilaksanakan asesmen lapangan oleh tim Assesor BAN-PT Jakarta secara daring  pada 23-24 Juli 2021.

mengatakan, pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras banyak pihak yang terlibat sejak awal, mulai dari penyusunan borang hingga proses asesmen lapangan yang dilakukan tim assesor dari pusat.

“Prestasi dan pencapaian ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim borang, yang telah bekerja keras, berjuang bersama hingga memperoleh hasil baik sekali dari BAN-PT,” ungkap Ketua STAIN Teungku Dirundeng Inayatillah, di Meulaboh, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Kunjungi Pasar Puri Baru Pati, Ganjar Beri Apresiasi Kedisiplinan Pedagang

Menurutnya, aat ini hanya ada dua kampus di Barsela Aceh yang memperoleh akreditasi ‘Baik Sekali’ dengan borang standar 9 dari BAN-PT Jakarta. Kedua kampus tersebut adalah UTU Meulaboh dan   STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Ini patut disyukuri. Sebab akreditasi sangat penting bagi kampus, mahasiswa dan juga alumni,” ujarnya.

“Raihan ini tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi kampus. Sebab, akreditasi dari BAN-PT merupakan jaminan bahwa kampus telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan,” sambungnya.

Baca juga: Wahidin Halim Optimis Akan Pertumbuhan Ekononi di Provinsi Banten

Dia  berharap, capaian ini menjadi awal yang baik bagi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk terus berupaya meningkatkan kualitas  Sehingga, kampusnya mampu menghasilkan lulusan terbaik yang mampu bersaing dan memberikan kontribusi bagi agama dan negara.

Kepada seluruh civitas akademika kampus, Inayatillah meminta untuk terus berpacu memperjuangkan cita-cita STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh.

“Kita harus terus berjuang, mewujudkan cita-cita bersama untuk menjadikan STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh menjadi kampus unggul, yang menjungjung tinggi nilai-nilai keislaman,dan menuju perubahan ke IAIN Meulaboh,” pesannya.

Baca juga: Kementerian Agama Umumkan 15 Nama Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi, Siapa saja?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *