by

Wajah Millennial Stasiun Cisauk di Era Edi Sukmoro

HeadLine.co.id, (Tangerang) – Stasiun Cisauk (CSK) adalah stasiun kereta api kelas III yang terletak di Cibogo, Cisauk, Tangerang.

Stasiun yang terletak di ketinggian +33 meter ini masuk dalam wilayah PT. KAI Daerah Operasi I Jakarta yang letaknya paling tenggara di Kabupaten Tangerang.

Setiap hari, Stasiun Cisauk melayani sekitar 5.500 penumpang dengan 132 perjalanan KRL Commuter Line menuju Stasiun Parung Panjang, Maja, Rangkasbitung hingga Tanah Abang.

Kini wajah Stasiun Cisauk lebih modern setelah direnovasi tahun lalu, seperti halnya stasiun-stasiun Eropa dan Jepang. Stasiun Cisauk juga menjadi salah satu landmark baru di Kabupaten Tangerang.

baca juga: Wajib Mendahulukan Kereta, Pengendara Jalan Dihimbau Berhati-Hati

Dibawah kepemimpinan Edi Sukmoro, Stasiun Cisauk dikonsep dengan disain futuristik. Mencakup dua lantai yang dilengkapi lift dan eskalator untuk memudahkan akses penyandang disabilitas.

Di lantai dua stasiun juga dibangun skywalk sepanjang 350 meter yang mempermudah akses penumpang Stasiun Cisauk menuju ke Terminal Shuttle Bus BSD Link, dan Pasar Modern Intermoda BSD City.

Kedepannya stasiun ini akan diintegrasikan dan dimaksimalkan dengan TOD (Transit Oriented Development) yang memudahkan masyarakat Tangerang khususnya dalam mengakses transportasi massal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed