Wali Kota Bandar Lampung: Meski Sudah di Vaksin Harus Laksanakan Prokes 5M

  • Whatsapp
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau langsung pelaksanakan vaksinasi Covid-19
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau langsung pelaksanakan vaksinasi Covid-19.

Headline.co.id (Bandar Lampung) ~ Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan himbauannya terhadap masyarakat Bandar Lampur agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M meski sudah dilakukan vaksinasi.

baca juga: BSN Tetapkan ISO 45005:2020 Manajemen K3 Selama Pandemi

Read More

Hal tersebut diungkapkan Eva Dwiana pada saat meninjau langsung pelaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kategori lanjut usia (lansia), Sabtu (27/3/2021).

Vaksinasi tersebut diikuti sebanyak 400 orang bertempat di dua lokasi yaitu Dharma Bhakti Bandar Lampung dan Yayasan Amruwa Bumi Graha.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan vaksinasi untuk manula. Itu di dua titik yaitu yang pertama di Dharma Bhakti Bandar Lampung dan yang kedua Yayasan Amruwa Bumi Graha,” ujar Eva.

baca juga: Proyek Double Track Akibatkan Dua Rumah di Menteng Rusak

Alhamdulillah, lanjut Eva, semua berjalan dengan lancar dan mohon doanya mudah-mudahan dengan lansia kita dahulukan insyaallah warga Bandar Lampung untuk tingkat penularannya akan segera menurun dan segera masuk zona hijau.

Ia meminta seluruh masyarakat untuk bersabar dan nanti setelah dari Pemerintah Pusat dikirimkan vaksin maka akan disalurkan ke seluruh masyarakat Bandar Lampung.

“Kota Bandar Lampung harus semua sehat. Dan walaupun sudah divaksinasi tetap kita harus melaksanakan protokol kesehatan 5M,” pintanya.

baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual Layanan Pelanggan dan Hiburan dari Telkomsel

Menurutnya, banyak sekali orang saat ini yang sudah divaksinasi dan merasa sehat, tapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

“Dan doakan mudah-mudahan Kota Bandar Lampung dengan sehat semuanya pembangunan menjadi normal kembali dan semua aktivitas menjadi lancar,” ucapnya.

Lanjut Eva menyatakan bahwa antusias masyarakat kategori lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di tingkat kecamatan luar biasa karena ingin sehat.

“Kita berdoa mudah-mudahan semakin banyak ditambah vaksinasinya karena Kota Bandar Lampung ini kan padat penduduknya,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa jumlah total lansia hari ini yang mengikuti vaksinasi Covid-19 adalah sekitar hampir 400 orang.

“Insyaallah kalau di sini kurang akan ditambah lagi karena manulanya banyak juga. Tapi kalau di kecamatan-kecamatan sudah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

baca juga: Harga Gabah dan Beras Tak Manusiawi, Petani di OKU Timur Menjerit

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli menjelaskan bahwa vaksin yang disediakan sebanyak 40 vial untuk 400 orang.

“Ini memang permintaan dari pihak suhu-nya tetapi memang usia dan terdata sebagai masyarakat Indonesia karena mereka punya KTP, ya udah kita berikan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *