Bingung Memasukan Voucer Telkomsel? Ini Cara Isi Voucher Mudah

  • Whatsapp
Begini Cara Memasukan Voucer Telkomsel dengan Mudah
Begini Cara Memasukan Voucer Telkomsel dengan Mudah

Bingung Memasukan Voucer Telkomsel? Ini cara isi voucher telkomsel Mudah ~ Headline.co.id. Bagi kamu pengguna setia Telkomsel pasti tak asing dengan voucer telkomsel. Memasukan atau mengisi pulsa atau kuota internet memiliki berbagai macam cara selain bisa beli langsung dan bisa juga dengan cara membeli voucer.

baca juga: Lupa No Ponsel Sendiri? Ini 3 Cara Mudah Cek Nomor Hp Telkomsel Mu

Read More

Sebelum ada sistem elektronik pulsa, pulsa voucer sudah lama ada bahkan dari jaman dahulu. meski sudah banyak sistem elektronik masih banyak orang yang masih melakukan pembelian pulsa dengan sistem voucer. salah satu kelebihan dari voucer adalah tidak membagikan nomor kita ke orang lain karena privasi.

Namun yang menjadi kekurangan dari voucer adalah sering rusak dan hilang, namun semua itu bisa diantisipasi dengan mencatat terlebih dahulu kode voucer dan menyimpannya secara digital. ketika kamu membutuhkan kamu tinggal memasukan kode vocer tersebut.

Perusahaan Seluler Telkomsel sendiri menyediakan metode isi ulang berbentuk voucer untuk simPATI, Halo, maupun kartuAS. Walaupun kini tidak lagi menyediakan voucher isi ulang pulsa, namun masih muncul penawaran paket internet dalam bentuk voucher.

baca juga: Dukung Persiapan SBMPTN, Telkomsel Siapkan Program Ilmupedia Trayout Akbar UTBK 2021

 Sebagai informasi tambahan Telkomsel menyediakan berbagai macam voucer telkomsel seperti voucher OMG mulai dari yang 1,5 GB sampai dengan yang 2 GB. Untuk harga, voucher OMG dengan kuota 1,5 GB dipasaran mulai dijual dengan harga Rp 17.000,- sampai dengan Rp 22.000,-.

Sementara untuk yang 2 GB, dipasaran dibandrol dengan harga Rp 18.000,- sampai dengan Rp 23.000,-. Untuk paket data OMG Online sendiri, dimarket place untuk kuota OMG 2,5 GB dijual dengan harga Rp 11.000,- kemudian untuk kuota 3,5 GB dijual dengan harga Rp 18.000,-.

baca juga: Perluas Akses Internet, Telkom Gelar IndiHome Wonderful Papua

Cara Isi Voucher Telkomsel dengan USSD / Dial Up

Salah satu cara memasukan voucer telkomsel adalah dengan cara USSD atau telvon / panggilan. hal yang harus kamu lakukan dengan menggunakan cara ini adalah kamu harus memiliki kode voucer telkomsel terlebih dahulu. setelah kamu membeli voucer langkah selanjutnya kamu tinggal mengosok voucer tersebut dan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buka aplikasi Phone atau Telepon
2. Ketikkan * 133 * kode_voucher #
3. Contoh jika kode voucher yang muncul adalah 12345678901234, maka ketik * 133 * 12345678901234 #
4. Tekan tombol Yes atau Panggil berwarna hijau
5. Tunggu hingga muncul konfirmasi
6. Jika sukses, maka voucher telah berhasil ditambahkan dan biasanya kamu akan mendapatkan sms pemberitahuan
7. Lakukan pengecekan paket untuk memastikan lebih lanjut

Cara Memasukan Voucer Telkomsel dengan Pangilan 888

cara kedua mengisi voucer telkomsel kita adalah dengan cara melakukan panggilan ke 88 melalui aplikasi telvon kita. Untuk menggunakan cara ini kamu tinggal melakukan panggilan ke nomer tersebut, selanjutnya kamu tinggal mengikuti intruksi suara dari sistem layanan telkomsel dengan memasukan kode voucer kamu sesuai dengan kode yang kamu punya.

baca juga: Kapan Malam Malam Nisfu Syaban 2021? Inilah Niat, Doa, dan Amalannya

Cara Isi Ulang voucher telkomsel melalui My Telkomsel

Cara isi ulang voucer telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel sunguh mudah. cara ini sangat cocok buat kamu yang malas untuk pergi keluar untuk membeli voucer telkomsel. selain itu kelebihan lain membeli voucer dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel adalah bisa berkesempatan mendapatkan cashback dan juga bisa memilih paketan mana yang cocok untuk kebutuhan mu.

Caranya adalah pastikan kamu sudah memiliki aplikasi mytelkomsel. selanjutnya pastikan kamu login ke aplikasi tersebut dengan menggunakan nomor ponsel kamu dan kemudian kamu bisa membeli voucer internet sesuai dengan kebutuhan mu. dan otomatis akan masuk ke ponsel kamu tanpa memasukan voucer ulang. hal lain yang cukup mudah kamu lakukan untuk isi ulang paket internet tanpa ribet download aplikasi myTelkomsel adalah dengan menggunakan layanan asisten virtual telkomsel. untuk cara ini kamu bisa membaca selengkapnya di Tanya Veronika Asisten Virtual

Bagaimana Ketika Kode Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan?

Bagi kamu yang ketika memasukan voucer dan tidak dapat digunakan saat Anda melakukan pengisian kode tersebut salah memasukan voucer. Langkah yang harus kamu lakukan adalah memastikan kode voucer ulang agar bisa kamu gunakan.

namun ketika kamu sudah memastikan kode tersebut benar dan tetap tidak bisa digunakan langkah selanjutnya kamu bisa menghubungi call center telkomsel atau menanyakan ke tempat anda membelikan voucer namun hal seperti ini jarang terjadi biasanya hanya salah memasukan kode voucer.

baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual? Grapari Online Telkomsel Tanpa Ribet

Bagaimana Isi Voucher Telkomsel Jika Sistem Sibuk?

Salah satu kegagalan yang biasa kita jumpai adalah sistem sibuk, jika kamu mengalami hal semacam ini yang harus kamu lakukan adalah mematikan ponsel kamu selama dua menit kemudian kamu hidupkan kembali. Setelah itu coba masukan kembali kode voucer seperti langkah diatas.

Namun jika kamu sudah melakukan hal tersebut masih tetap gagal, hal lain yang bida kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan mode pesawat selama satu menit dan memastikan bagian lokasi pada ponsel anda. Jika sudah silahkan matikan kembali mode pesawat tersebut.
jika data jaringan tersambung Anda bisa memasukkan voucher telkomsel tersebut kembali dengan menggunakan kode dial yang telah saya jelaskan di atas.

baca juga: Telkomsel Berikan Dukungan Pemrov Bali dalam Edukasi Covid-19

Jika dengan cara diatas tetap tidak bisa menghubungi layanan pelanggan telkomsel dengan mengisi kuota lewat panggilan telepon seperti yang sudah saya tulis di atas.

Cara isi voucher telkomsel beda regional

Salah satu kegagalan dalam isi voucer telkomsel yang biasa kita jumpai saat memasukan voucer adalah notif jika voucher telkomsel tidak bisa digunakan karena beda regional.

Hal ini tentunya sangat membuat jengkel pengguna kartu telkomsel sudah keluar uang untuk membeli paket internet, malah nyatanya voucher telkomselnya tidak bisa digunakan.

Baca juga: Manjakan Pelanggan, Telkomsel Hadirkan Upgrade Kartu uSIM 4G Via e-Commerce

Hal ini terkadang di karenakan mungkin ulah nakal penjual / suplier vouchernya. suplier ini mencampur voucher yang berbeda dengan regionalnya yang seharusnya, pemilik toko atau konternya kurang jeli dan tidak tahu tentang hal ini. karena memang regional ini terdapat pada voucher dan hurufnya kecil yang belum tentu di baca.

Voucher juga mengikuti zona yang sesuai di telkomsel, jika anda menggunakan voucher telkomsel yang berbeda dengan regional anda tentunya voucher tidak bisa digunakan.
Sedangkan untuk cara isi voucher telkomsel beda regional sebenarnya tidak ada gan. belum ada solusi yang tepat untuk mengisi voucher yang berbeda ini menjadi suatu paket yang anda inginkan. yang bisa anda lakukan adalah mencoba untuk mengembalikan dan mengembalikan konter dimana anda beli.

Jika konternya baik tentunya akan menerima komplain anda, namun jika konternya tidak menerima komplain anda, ya terima saja karena memang voucher sudah anda gosok hologramnya, lain kali kalau beli voucher di cek baik-baik zona berlakunya atau regionalnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *