by

LRT Jabodebek 100% Rampung, Siap Beroperasi

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Masyarakat Jakarta segera bersiap menyambut moda transportasi baru Light Rail Transit (LRT). Proses perizinan, pembahasan biaya dan pengerjaan beberapa fasilitas di enam stasiun layang sedang dikebut agar dapat beroperasi akhir bulan ini.

Seperti yang dijelaskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pihaknya akan memberikan subsidi atas operasional kereta cepat Light Rail Transit (LRT) untuk rute Kelapa Gading-Velodrome, dan memastikan semua perizinan lancar karena akan segera beroperasi.

Untuk tarif biaya LRT rencananya, Anies Menjelaskan, ditetapkan di harga Rp 5.000 hingga Rp 8.000 per orang.

Tarif biaya tersebut belum diumumkan ke publik mengingat tarif LRT akan menyesuaikan dengan tarif Mass Rapid Transit (MRT) yang juga akan beroperasi pada bulan Maret 2019.

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menunggu hasil pengujian kelayakan dari Balai Pengujian Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Apabila sertifikat kelayakan operasi telah dikeluarkan, Dishub DKI Jakarta akan segera mengeluarkan ijin operasional LRT.

Maka dari itu, Anies mengharapkan masyarakat dapat bersabar, walaupun seperti yang diketahui pembangunan LRT telah rampung 100 persen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed