Mantap! Upgrade Kartu Telkomsel 4G Lewat e-Commerce Bisa Dapat Kuota 30 GB

  • Whatsapp
Tukar Kartu Telkomsel ke 4G dapat Kuota Gratis
Tukar Kartu Telkomsel ke 4G dapat Kuota Gratis. (Telkomsel)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Telkomsel mengajak semua pelanggannya yang masih menggunakan kartu telkomsel namun masih kartu lama belum 4G, telkomsel memberikan alternative mudah untuk menganti atau menukar kartu Telkomsel kamu menjadi 4G.

baca juga: Kominfo: Hati-hati Terhadap Penipuan Mengatasnamakan Bantuan Internet Pemerintah

Read More

Salah satu alasan kenapa kamu haru upgrade kartu kamu menjadi SIM 4G adalah kamu akan mendapatkan kecepatan internet lebih kencang, streaming juga lebih lancar dan tidak buffering. Mengupload atau mendownload juga cepat dan melakukan video call terasa nyaman, sedangkan bermain game lancar tanpa lag.

Selain menukarkan kartu ke Grapari terdekat, Telkomsel juga memberikan sejumlah alternative untuk mempermudah pelanggannya salah satunya adalah kamu dapat menukarnya secara online. Penukaran secara online tersebut dilakukan melalui beberapa platform e-commerce seperti okopedia, Bukalapak, Shopee dan JD.ID.

baca juga: Telkomsel Hadirkan Pemerataan Jaringan 4G LTE di Wilayah Sumatera Sepanjang 2021

Namun bagi kamu yang memiliki nomor terdaftar dilayanan mobile banking (m-banking), mekanisme ini tidak berlaku kamu harus mengantinya lewat Grapari terdekat.

Bagi yang melakukan penukaran kartu 4G, dengan biaya Rp 5.000, Telkomsel memberikan kamu keuntungan tambahan yakni kamu bisa mendapatkan kuota internet hingga 30 GB untuk pemakaian selama satu bulan. Syaratnya, nomor tersebut sudah aktif dan telah digunakan minimal 6 bulan dengan jumlah penggunaan lebih dari Rp100.000 setiap bulannya.

baca juga: Dukung UMKM! Mitra Gojek Bisa Jualan Pulsa dan Paket Data, Begini Caranya?

Lalu bagaimana mekanisme penukarannya:

Tokopedia

Bagi kalian pecinta belanja online, pasti tak asing lagi dengan Tokopedia. Untuk mendapatkan kartu SIM 4G lewat Tokopedia kalian langsung ke Telkomsel Official Store. Cara untuk membelinya, klik tombol +Keranjang, masukkan kode promo jika ada, lalu klik tombol Beli. Di halaman berikutnya, kamu bisa lengkapi alamat pengiriman, jenis pengiriman, dan alat pembayaran. Jangan lupa klik tombol Bayar untuk selesaikan pesananmu.

Bukalapak

Bagi pelanggan setia Bukalapak, melalui Telkomsel Official Store di BukaMall, kamu juga bisa memperoleh kartu perdana 4G. Caranya pun kurang lebih sama. Kamu tinggal klik Beli Sekarang, pilih alamat pengiriman, pilih jenis kurir, pilih Metode Pembayaran, dan klik Bayar.

baca juga: Lowongan Magang Telkomsel Lulusan S1 Lulus Jadi Karyawan, Ini Syaratnya

Shopee

Cara tukar kartu lama ke kartu 4G lewat Shopee cukup mudah, hampir sama seperti kamu belanja pakaian atau barang-barang lainnya di e-commerce ini. Masuk ke laman telkomsel.official di Shopee, kemudian klik Beli Sekarang, lalu pilih Checkout. Masukan alamat pengiriman kartu, pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, dan selesaikan pesanan dengan menekan tombol Buat Pesanan.

JD.ID

Cara pembelian melalui JD.ID kurang lebih sama. Pertama, masuk ke Telkomsel Official Store, klik Beli Sekarang atau Masukkan ke Troli, lalu pilih alamat dan jenis pengiriman. Pilih alat pembayaran yang kamu inginkan dan selesaikan pembayaran tersebut. Pastikan kamu memasukkan alamat pengiriman yang tepat, agar tidak salah kirim.

baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Setelah kartu 4G yang kamu pesan telah kamu terima, ikuti langkah registrasi berikut ini:

Langkah dari kartu lama:

  1. Hubungi *888*46#
  2. Pilih “1. Ya, Terima PIN 4G”
  3. PIN 4G akan dikirimkan melalui SMS

Langkah setelah memasukkan kartu 4G

  1. Hubungi *888*46#
  2. Masukkan PIN 4G yang didapatkan dari kartu lama
  3. Notifikasi berhasil upgrade kartu 4G akan dikirimkan melalui SMS

Namun sebelum itu, pastikan smartphone yang kamu miliki sudah mendukung jaringan 4G. Pastikan juga, kamu berada di kota atau area yang sudah ter-cover oleh jaringan 4G Telkomsel. Untuk informasi kota-kota mana saja yang sudah tercover, bisa dengan membuka link berikut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *