Masuki New Normal, Dosen dan Tenaga Pendidikan Unila Mulai Aktif di Kampus

  • Whatsapp
Gedung Rektorat Universitas Lampung
Gedung Rektorat Universitas Lampung

Headline.co.id (Jakarta) ~ Memasuki New Normal saat ini, para dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Lampung (Unila) sudah mulai kembali aktif di kampus.

baca juga: Presiden Jokowi Berikan Lima Arahan Terkait Penerapan Kebiasaan Baru

Juru Bicara Rektor Unila, Kahfi Nazarudin, menyatakan bahwa New Normal akan dilaksanakan di Unila sambil memperhatikan kondisi Lampung khususnya di Kota Bandarlampung.

“Untuk saat ini hal itu baru dilakukan oleh para dosen dan tenaga kependidikan, dengan hadir di kampus. Mereka kerja di kampus dengan mematuhi protokol yang berlaku semasa pandemi ini,” terangnya, Jumat (12/6/2020).

Dikhususkan bagi dosen dan tenaga pendidik (tendik) berusia 45 tahun atau lebih, diminta tetap bekerja dari rumah sampai keadaan memungkinkan untuk bekerja kembali di kampus.

baca juga: Pemprov Banten Minta Masyarakat Lapor Jika Temukan Pungli Bansos Covid-19

“Tapi, semua pejabat struktural tetap harus hadir di kantor. Itu karena Unila merupakan Badan Layanan Umum, yang tentu wajib memberi layanan di tiap hari kerja,” bebernya.

Meski demikian, Unila tetap akan melakukan perkuliahan secara dalam jaringan (daring) sementara ini kepada para mahasiswa walaupun kondisi menjelang New Normal.

“Namun untuk beberapa keperluan mereka diperbolehkan ke kampus. Misalnya ujian skripsi boleh di kampus karena melibatkan sangat sedikit orang, sehingga physical distancing mudah dilakukan,” jelasnya.

Lanjut Kahfi mengatakan bahwa kebijakan lebih terinci mengenai perkuliahan di tahun ajar mendatang sedang dipersiapkan sambil mencermati perkembangan peredaran Covid-19 di Lampung secara khusus dan di Indonesia secara umum.

baca juga: Kabar Baik! Pasien COVID-19 Sembuh di Indonesia Capai 30%

“Dalam waktu dekat, perkuliahan di Unila belum akan berlangsung seperti sebelum pandemik ini,” tegas Kahfi.

Ia menuturkan bahwa Unila saat ini masih melihat situasi pandemi ini sebagai peluang untuk membangun pembelajaran daring yang andal.

“Seperti mungkin sudah diketahui masyarakat, sebenarnya sebelum wabah ini Unila sedang mempersiapkan infrastruktur perkuliahan daring lewat UPT TIK. Juga, FKIP sudah memulai blended learning meski belum dengan kecepatan penuh,” jelasnya.

baca juga: Catat! Ini Jadwal PPDB 2020/2021 Provinsi Banten Yang Wajib Kamu Tau

“Dengan wabah ini, semua itu diakselerasi agar sesegera mungkin perkuliahan daring bisa jauh lebih memuaskan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *