by

Kekurangan Stok Darah, Sarjito Bekerja sama dengan PT. KAI selengarakan Donor Darah

Headline.co.id ~ Yogyakarta. PT. Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta melakukan acara “Ayo Donor Darah” yang dilakukan di Klinik Mediska Yogyakarta yang bealamatkan di Jl. Wongsodirjan No 8, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Acara donor darah ini digagas oleh drg. Ika Yuliana Nurfitriani bekerja sama dengan rumah sakit Sarjito. Acara donor darah dari PT. KAI Daop 6 Yogyakarta dilakukan secara rutin 3-4 kali dalam setahun.

“Donor darah ini digagas oleh drg. Ika bekerja sama dengan rumah sakit Sarjito, rumah sakit sarjito kekurangan stok darah satu bulan membutuhkan sekitar 4000 kantong darah namun stok yang tersedia kurang lebih 3500 kantong darah setiap bulannya. Sehingga rumah sqkit sarjito bekerja sama dengan kita untuk menambah stok di bank darahnya”, ujar dr Christoffel Maranto selaku manager kesehatan Pt. KAI Daop 6 Yogyakarta.

Acara donor darah di Klinik Media dibuka untuk umum, peserta donor darah ini mendaftar terlebih dahulu. Peserta donor darah ada sekitar 70 orang yang terdiri dari pegawai dan umum.

Acara donor darah di PT. KAI Daop 6 ini akan dilakukan secara rutin, bahkan

Sebagai pengagas Dr. Ika Yuliana Nurfitriani menyatakan telah menerima surat permohonan kerja sama donor darah dari rumah sakit Sarjito.

“Dengan persetujuan dari atasanya akhirnya acara ini disetujui hingga donor darah ini terlaksana di Klinik Medika”,ujar drg. Ika Yuliana Nurfitriani sebagai dokter fungsional 3 di Klinik Medika.

Klinik Medika merupakan klinik milik perusahaan PT. KAI yang dibuka untuk untuk umum. Jam praktek Klinik Medika setiap Senin sampai Sabtu selama 24 jam.

Fasilitas yang ada di klinik tersebut berupa pelayanan dokter umum, dokter gigi, lab mini, kebidanan, serta apotek. Klinik medika juga tersedia satu unit ambulan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed