Peringati Hari Lahir Pancasila, Ridwan Kamil: Jadikan Pancasila Dalam Tindakan melalui Gotong Royong menuju Indonesia Maju

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Saat melakukan upacara peringatan hari kelahiran pancasila
Gubernur Jawa Barat Saat melakukan upacara peringatan hari kelahiran pancasila

Headline.co.id (Bandung) ~ Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil memperingati Upacara Hari Kelahiran Pancasila melalui vidio confrence di gedung pakuan Jabar. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Sekertaris Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor SEK-UM .04.01 -130 tanggal 28 Mei 2020, hal pedoman pelaksanaan “Upacara Hari Lahir Pancasila 2020” dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dilakukan dengan cara Digital yang di ikuti unsur pejabat kementerian Hukum dan HAM, cara ini Untuk memenuhi Protokol Kesehatan disaat ada dalam kondisi dan situasi Pandemi Covid – 19 pada Senin, ( 1/6).

baca juga: Unik! Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Gowa Lakukan Upacara Online

Tema Upacara Hari Pancasila Tahun 2020, ” Pancasila Dalam Tindakan melalui Gotong Royong menuju Indonesia Maju”.

Dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak warga jawa barat, menjadikan Pancasila sebagai Pedoman dalam melakukan tindakan melalui Gotong Royong menuju Indonesia Maju, sebagai mana disampaikan oleh bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang memimpin upacara Hari Lahir Pancasila langsung dari Istana Bogor.

baca juga: Tercatat Lebih dari 1.300 Bencana Terjadi di Indonesia, dari Awal Tahun Hingga Akhir Mei 2020

Ditengah persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru yang disebut “New Normal”, kita jadikan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa, untuk melawan penyebaran Covid – 19, walaupun indonesia lahir dari perbedaan mulai dari Agama, Suku Bangsa maupun Budaya dan Bahasa, namun pendiri bangsa kita mencari persamaan dari perbedaan dengan pancasila disepakati sebagai “Dasar Ideologi kita” jangan sampai terganggu oleh ideologi yang membuat cerai berai sehingga negara bisa bubar, tegasnya.

Disampaikan oleh Ridwan Kamil dalam pidatonya, ” Sesuai Amanat Presiden RI , Joko Widodo, mengajak seluruh elemen bangsa memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, dan bagi para penyelenggara negara dipusat sampai ke daerah agar terus melakukan keberpihakan pada masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akibat covid- 19, selamat Hari Lahir Pancasila”, kata Gubernur Jawa Barat.

baca juga: Dukung Program New Normal, Ditlantas Polda Banten Berikan Himbauan dan Bagikan 2000 Masker

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *