Nostalgia Twitter TNI AU Kenang Masa Sewaktu Jadi ‘Taruna’ Tidur di Lantai Kereta Api, Warganet: Golden Spot Banget!

  • Whatsapp
Masa kegelapan telah berlalu, kini PT KAI telah mengalami masa transisi dan perubahan. (Foto: Mojosariblogspot.com)
Masa kegelapan telah berlalu, kini PT KAI telah mengalami masa transisi dan perubahan. (Foto: Mojosariblogspot.com)

HeadLine.co.id (Nasional) – Berpergian menggunakan kereta api (KA) jarak jauh memang dapat melakukan beragam aktivitas didalamnya mulai dari mendengarkan musik, menonton film, bermain game, hingga tidur.

Perlahan tapi pasti salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang transportasi darat berbasis rel ini terus berinovasi untuk kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dampak Corona, Daging Ayam di Probolinggo Tembus Rp 40 Ribu

Saat kenyamanan dan keselamatan sudah menjadi prioritas maka sudah semestinya mengucapkan selamat tinggal pada kebiasaan lama yang kerap mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Diantara kita pasti masih ingat dengan kondisi perkeretaapian Indonesia pada era 90-an hingga 2000-an, dimana peraturan di dalamnya masih tergolong sangat longgar seperti tidur di bordes atau di lorong gerbong maupun di sela bangku merupakan suatu pemandangan yang lumrah adanya saat itu.

Baca juga: Nekat Melanggar PSBB, Masyarakat Dihukum Menyapu Trotoar

Belum lagi penumpang yang tidur selonjoran di bangku layaknya tidur di kasur, sangat tidak elok dilihat dan mengganggu penumpang lain.

Coretan gambar admin TNI AU yang mengenang tempat tidur terbaik saat naik kereta api jaman dahulu.
Coretan gambar admin TNI AU yang mengenang tempat tidur terbaik saat naik kereta api jaman dahulu. (Twitter: @_TNIAU)

Bahkan tidak sampai disitu, dahulu kita juga akan menemukan banyak keluhan tentang perjalanan dengan kereta api seperti penumpang yang merokok, bangku yang keras, toilet yang kotor, hingga tiket tanpa nomor bangku, kini problematika tersebut sudah tidak akan kita temui sejak PT KAI berbenah.

Baca juga: Gubernur Tegaskan PSBB Di Sumatera Barat Tidak Boleh Keluar, Tidak Boleh Masuk

Salah satunya yang mengenang kejadian yang dirasakan naik kereta api di jaman dahulu adalah admin sosial media twitter milik TNI Angkatan Udara (AU) @_TNIAU. Admin tersebut mencuitkan pengalamannya naik kereta api yang memang sengaja tidur di antara bangku penumpang karena menurutnya lokasi itu tempat VIP.

“Ini lho Masmin @keretaapikita yang #Airmin maksud dengan “rumah gadang” di kereta bisnis jadul. Zaman taruna dulu sering tidur di “area VIP” itu.” cuitnya sambil mencolek admin sosial media twitter PT KAI yang dilihat Headline.co.id pada Rabu (27/05).

Baca juga: Sempat Laksanakan Salat Ied Berjamaah, Satu Keluarga di Bekasi Dinyatakan Positif Corona

Tak kalah serunya, admin PT KAI yakni @keretaapikita juga menjawab cuitan itu sambil bertanya ke Airmin sebutan akun TNI AU tersebut.

“Maaf kereta yang dibelakangnya ada rumah gadang itu model pabrikan mana ya airmen?” balasnya.

Warganet pun turut menimpali percakapan dua admin tersebut.

“pas jaman masih boleh tidur dibawah, rumah gadang itu golden spot banget min, pules penaaaak banget” cuit warganet @agunso.

Baca juga: Dorong Pelaksanaan “Normal Baru”, 340 Ribu Pasukan TNI Polri Dikerahkan di Tempat Umum

“Modal sewa bantal dan selimut plus kenyang nasi ayam, pagi pagi sudah sampai Balapan Solo…..(*pergi jumat kembali ahad)” cuit warganet lainnya @anggitamadina

“Naahh, contoh yg bagus ini Min, gentle!! Lempar komen tapi harus bisa jelasin sampe nge-gambar sendiri, ane yakin Mimin @keretaapikita lgs paham sambil mesem2.” cuit @pandhoe77.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *