Dilanda Hujan dengan Intensitas Tinggi Jalan Trans Sulawesi di Poso Putus

  • Whatsapp
Ilustrasi Kondisi Jembatan Maranda Poso yang putus akibat banjir
ilustrasi (ist)

Headline.co.id (Poso) ~ Akibat curah hujan yang tinggi dalam  beberapa hari ini yang melanda di wilayah Poso membuat jalan poros trans Sulawesi di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah putus dihantam banjir.

baca juga: Update Terbaru Virus Corona di Indonesia Sabtu 2 Mei 2020: Pasien Sembuh Mencapai 1.665 Orang

Putusnya jalan poros trans Sulawesi tersebut terjadi pada Sabtu (2/5/2020) siang, tepatnya di kawasan penghubung antara Desa Maranda dan Desa Trymulya, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso.

Lasiman selaku Kepala Desa Trymulya menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada ambruk jalan poros trans Sulawesi tersebut. Namun telah terjadi antrian yang cukup panjang.

baca juga: Hari ke 6 Operasi Ketupat 2020, Polri Catat 1.000 Pemudik Dipaksa Putar Balik di Pelabuhan Merak

Dilansir dari Detik pada Sabtu (2/5) malam, Kepala Desa Trymulya tersebut mengatakan bahwa intensitas hujan di wilayah Poso cukup tinggi, sehingga aliran sungai meluap dan menyebabkan tanah atau jalan poros tepat di jembatan ambruk.

Lasiman menambahkan bahwa atas kerjadian tersebut warga maupun pengendara yang melintas saling bergotong royong untuk menimbun kembali tanah yang ambruk sambil menunggu datangnya alat atau truk dari Pemprov Sulteng yang membawa timbunan.

baca juga: Di Hari Pendidikan Nasional, FSGI Desak Pemerintah Buat Skenario Pendidikan Semasa Pandemi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *