Viral! Tim Rajawali Bekuk Pelaku Begal Layaknya Adegan Film ‘Action’

  • Whatsapp
Tangkapan layar video Polisi melakukan pengejaran dua penodong pejalan kaki di Cakung, Jakarta Timur, Minggu 19 April 2020, Pagi. (Dok Pribadi)
Tangkapan layar video Polisi melakukan pengejaran dua penodong pejalan kaki di Cakung, Jakarta Timur, Minggu 19 April 2020, Pagi. (Dok Pribadi)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Sebuah video aksi kejar-kejaran seperti di film ‘action’ yang berlangsung di kawasan Jakarta Timur viral di lini masa media sosial. Adegan ini bukan sedang syuting film dengan efek suara tembakan antara penjahat dengan polisi. Namun, faktanya pengejaran pelaku kejahatan yang sedang kabur dari polisi.

Video ini dibagikan pertama kali oleh akun instagram milik Brigjen Pol Krishna Murti, terlihat di video berdurasi 1;25 detik itu dua orang pemuda sedang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur mengejarnya dari belakang.

Read More

Baca juga: Peringati 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Swedia Kirim Bantuan ke Indonesia untuk Bantu Hadapi Pandemi Corona

Lalu, video aksi ini menjadi perbincangan hangat warganet. Kejadian ini berlangsung di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Beberapa kali polisi memberikan tembakan peringatan tetapi dua pengendara itu tak menghiraukannya, polisi terpaksa melumpuhkannya dengan memembak langsung pelaku.

Baca juga: Nurdiansyah Ceritakan Ketidak Jujuran Pasien Menjadi Petaka Bagi Tenaga Medis

“Iya betul kejadiannya. Pelaku sudah ditangkap dan diproses,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian dilansir dari Indozone, Senin (20/4/2020) pagi.

Arie menjelaskan kejadian ini terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Tipar Kampung Baru, Cakung Barat, Jakarta Timur.

Baca juga: Rachel Vennya Tolak Penghargaan MURI, Kenapa?

Berawal dari kedua pelaku merampas handphone korban dan mengancam dengan senjata tajam ke arah korban.

“Saat itu korban dan saksi sedang berjalan kaki di TKP tiba-tiba ada pelaku menggunakan sepeda motor menghampiri korban langsung merampas HP korban,” ungkapnya.

Baca juga: Ekonom Muda Bhima Yudhistira Tantang Belva Devara Staf Khusus Milenial Jokowi untuk Debat Terbuka

Pelaku pembegalan sempat mendorong korban hingga korban terjatuh. Teman korban saat itu pun melarikan diri karena ketakutan.

“Korban sempat terjatuh kemudian bangun namun pelaku mengacungkan clurit ke arah korban. Kemudian para pelaku kabur ke arah Jalan Raya Bekasi,” tuturnya.

Baca juga: Update Kasus Virus Corona di Indonesia Minggu 19 April 2020: Pasien Sembuh Meningkat Menjadi 686 Orang

Saat itu, bersamaan Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur sedang berpatroli dan melintasi ruas TKP pembegalan.

Setelah mendapat informasi lengkap, polisi dengan sigap melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang belum jauh tersebut.

Baca juga: Pemerintah Lakukan 2 Mekanisme Penanganan Covid-19, Apa Saja?

Kejar-kejaran pun tak terhindarkan seperti yang kita ketahui didalam video yang viral tersebut. Akhirnya polisi menindak tegas para pelaku dengan menembak keduanya hal ini untuk menghentikan para pelaku yang tetap memacu kendaraannya.

“Betul kita saat itu lagi patroli dan anggota kita mobile terus. Saat baru banget dapat info kita langsung kejar,” terang Arie.

Kedua pelaku berhasil diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka berinisial WDF (17) mendapat luka tembak di bagian perut dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan penanganan medis.

Baca juga: Runtuhnya Tambang Emas Ilegal di Sumbar, 9 Orang Meninggal

Sedangkan, satu pelaku lainnya berinisial MSA (18). Kini sedang masih mengintrogasinya untuk mengembangkan kasus lebih lanjut.

“Pelaku dua-duanya sedang kita periksa,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *