Peringati Hari Kartini di Masa Pandemi Covid-19, Srikandi DIY Gelar Bakti Sosial di TPST Piyungan

  • Whatsapp
Peringati Hari Kartini ditengah Pandemi Corona, Srikandi DIY gelar bakti sosial di TPST Piyungan. (Foto: Headline.co.id)
Peringati Hari Kartini ditengah Pandemi Corona, Srikandi DIY gelar bakti sosial di TPST Piyungan. (Foto: Headline.co.id)

HeadLine.co.id (Yogyakarta) – Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Srikandi DIY mengadakan kegiatan bakti sosial.

Srikandi DIY merupakan gabungan dari Polwan Polda DIY, prajurit wanita TNI yang terdiri dari Kowad, Wara dan Kowal melaksanakan kegiatan bakti sosialnya di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Kamis (16/4/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Terjadi Peningkatan Covid-19, Menkes Setujui Usulan PSBB Kota Makassar

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto menjelaskan, bahwa sinergitas Polwan dan Wanita TNI ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini dimasa pandemi covid-19 yang diinisiasi dan didukung penuh oleh ibu asuh Polwan Polda DIY Ny. Dhani Asep Suhendar.

Seorang Polwan terlihat sedang membagikan sembako kepada penghuni TPST Piyungan. (Foto: Headline.co.id)
Seorang Polwan terlihat sedang membagikan sembako kepada penghuni TPST Piyungan. (Foto: Headline.co.id)

“Sebagai pelaksana kegiatan, para Srikandi-srikandi DIY dipimpin langsung dari masing-masing matra yaitu Pakor Polwan Polda DIY AKBP Verena, Kasubkoor Kowad Mayor Suwati, Letda Susi dr Wara dan Pelda Heni dari Kowal.” ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto yang diterima Headline.co.id, Jumat (17/04/2020).

Baca juga: Terungkap, 46 Tenaga Kesehatan di Jawa Timur Terinfeksi Corona, 1 Orang Meninggal

Kegiatan sosial kali ini menyasar masyarakat yg kurang beruntung, yang menggantungkan hidupnya dari sampah yaitu pemulung dan tukang sampah di TPST Piyungan.

Baca juga: Erick Thohir Prihatin 90% Bahan Baku Industri Obat di Indonesia Masih Impor

Melihat masih minimnya penggunaan masker di tempat tersebut maka barang yang disumbangkan berupa 3000 masker kain, handsanitezer dan 125 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg terigu dan mie instan.

Baca juga: 46 Nakes di Semarang Positif Corona, Pemprov Jateng Siapkan Hotel untuk Isolasi

“Selain membagikan sembako, para Srikandi ini juga mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar dan tepat, pola hidup sehat, physical distansing dan wajib gunakan masker.” Pungkas Kombes Pol Yuliyanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *