46 Nakes di Semarang Positif Corona, Pemprov Jateng Siapkan Hotel untuk Isolasi

  • Whatsapp

HeadLine.co.id (Semarang) – Sebanyak 46 tenaga kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang diisolasi di hotel milik Pemprov Jateng karena terpapar virus Corona.

Baca juga: Erick Thohir Prihatin 90% Bahan Baku Industri Obat di Indonesia Masih Impor

Bacaan Lainnya

Pemanfaatan hotel milik Pemprov Jateng sebagai tempat isolasi merupakan bentuk dukungan serta fasilitas terhadap tenaga kesehatan yang terjangkit virus tersebut.

Baca juga: Masyarakat Tuban Geger, Patung Panglima Perang di Kelenteng Kwan Sing Bio Rontok

“Maka kami kebut, di hotel itu ada tamu tidak? Ada dua, dirayu suruh pulang. Terus akhirnya kita bereskan, kita siapkan untuk kita amankan dulu. Terus saya berkomunikasi dengan beberapa dokter perlunya apa, kami butuh vitamin, butuh handuk, butuh tempat sampah, butuh ya air minum dan sebagainya, kita penuhi malam itu,” ucap Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah pada Kamis (16/4).

Baca juga: Presiden AS Donald Trump Setop Bantuan Dana ke WHO

Ganjar mengatakan peristiwa itu sangat memukul dan memilukan karena para tenaga medis atau tenaga kesehatan yang tertular tersebut adalah yang selalu berada di garda depan berjuang melawan virus Corona.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas, DPR Usulkan Tambahan Dana Rp2,44 Triliun Untuk Petani

“Mereka sudah berjuang luar biasa, dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus support penuh selama masa isolasi. Sekarang di (Hotel) Kesambi Hijau,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *