by

“Presiden” Grup Fb Terbesar di Jogja Diadukan ke Polisi

-Berita, Hukum-530 views

Headline.co.id (Yogyakarta). YS selaku presiden salah satu grup Facebook terbesar di Jogja diadukan ke Polda DIY pada Selasa, (15/1) oleh Forum Wartawan DIY. Pendiri grup Facebook tersebut diadukan karena postingannya melalui di grup Facebook miliknya.

Dalam pengaduan tersebut disampaikan kepada petugas terjadi pada 11 Januari 2019. Postingan tersebut menyangkut pemberitaan dari salah satu media nasional.

Diletahui permasalah tersebut dipicu ketidak berkenanan pemberitaan Pemilu Damai dan Tolak Hoax serta Aksi Lawan Hoax yang idealnya menurut Presiden Medsos tersebut nyaris hoax yang berbuntut merendahkan profesi jurnalis dalam postingan tersebut oleh netizennya.

Menurut keterangan salah satu rekan media yang menjadi pelapor, terlapor diduga memosting postingan yang cenderung menuduh menyebarkan berita hoax. Akibat postingan tersebut membuat netizen yang masuk dalam anggota grup melakukan bullying yang ditunjukan kepada profesi jurnalis yang dianggap menyebarkan hoax.

Kombes Pol Drs. Gatot Agus Budi Utomo selaku Dirkrimsus Polda DIY akan melakukan pengecekan terhadap aduan tersebut dan akan mempelajari bukti-bukti terlebih dahulu sehingga bisa mengetahui permasalahannya.

Berdasarkan kasus-kasus serupa yang pernah ditanggani, pihak kepolisian akan melakukan analisa dan pengkajian terlebih dahulu serta akan memangil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed