Jokowi: Saat Ini Perlu Diterapkan Pembatasan Sosial Skala Besar

  • Whatsapp
Jokowi memimpin rapat terbatas dengan para menterinya. (Foto: KSP)
Jokowi memimpin rapat terbatas dengan para menterinya. (Foto: KSP)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Joko Widodo menjelaskan saat ini perlu diterapkan pembatasan sosial skala besar. Oleh karenanya kebijakan darurat sipil perlu dijalankan.

Baca juga: Khofifah Imbau Masyarakat Supaya Tak Mudik

Read More

“Saya minta kebijakan pembatasan sosial berskala besar, physical distancing dilakukan lebih tegas, disiplin, dan lebih efektif lagi,” ucap Presiden Jokowi dalam rapat terbatas laporan Gugus Tugas COVID-19 yang disiarkan lewat akun YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (30/3).

Baca juga: Pendapatan Pekerja Informal Minus karena Pandemi Corona, Jokowi Perintahkan Percepat Keluarkan Insentif

Jokowi juga menyampaikan bahw perlu didampingi adanya kebijakan darurat sipil. Kini Jokowi memerintahkan jajarannya untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar. Aturan pelaksanaan harus disiapkan supaya pemerintah daerah bisa menerapkan dengan baik.

Baca juga: PT KAI Bentuk Satgas Untuk Perangi Corona

“Dalam menjalankan kebijakan pembatasan sosial berskala besar saya minta agar disiapkan aturan pelaksanaannya yang lebih jelas sebagai panduan-panduan untuk provinsi, kabupaten, kota, sehinga mereka bisa kerja. Dan, saya ingatkan kebijakan kekarantinaan kesehatan adalah kewenangan Pemerintah Pusat, bukan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Baca juga: Tito Karnavian Terbitkan Surat Edaran Terkait Percepatan Penanganan Covid 19 di Daerah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *