Wakil Ketua Komisi II DPR RI Kritik Rencana Tes Corona Masal Anggota DPR

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Komisi II kritik tes Corona Massal anggota DPR.
Anggota DPR RI Komisi II kritik tes Corona Massal anggota DPR.

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Rencana tes Corona secara masal yang akan diikuti sekitar 2.000 anggota DPR dan keluarga dikritik banyak pihak, salah satunya Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa.

Ia tidak setuju dengan usulan tersebut karena menilai saat ini petugas medis dan rakyat yang lebih membutuhkan tes tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Jokowi Tidak Pilih Lockdown untuk Atasi Virus Corona

“Pertama tentu kita lebih prioritas rakyat lah yang membutuhkan, karena tingkat pergerakan rakyat kan, mobilitasnya kebanyakan bekerja di tengah-tengah banyak orang. Ada yang di pasar, di mana. Jadi menurut saya lebih utama pemeriksaan buat masyarakat,” ucapnya pada Senin (23/3/2020).

Saan menyarankan supaya Anggota DPR melakukan pemeriksaan sendiri serta mengutamakan anggota dewan yang memiliki gejala COVID-19.

“Kalau anggota DPR sendiri kan bisa memeriksakan diri, bisa inisiatif sendiri tidak perlu massal dan baiknya memang anggota-anggota yang tentu pertama punya gejala, kedua secara usia lebih urgent untuk diperiksa,” tuturnya.

Baca juga: Awas! Nekat Kumpulkan Banyak Orang di Tengah Corona Bisa Didenda Atau Penjara 1 Tahun

Lebih lanjut Saan juga meminta DPR untuk bersikap empati kepada rakyat. Dia menyebut saat ini rakyat lebih membutuhkan pertolongan sehingga prioritas utama untuk tes adalah rakyat.

“Jadi kalau mereka sudah ini anggota DPR bisa memeriksakan diri masing-masing lah tanpa harus dibuat massal,” jelasnya.

Baca juga: Pandemik Corona, Penyelenggara Tunda Liga Spanyol

Selain itu ia juga menegaskan supaya perhatian untuk tenaga medis ditingkatkan karena mereka adalah garda terdepan yang berhadapan langsung dengan virus tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *