Pandemik Corona, Penyelenggara Tunda Liga Spanyol

  • Whatsapp
Liga Spanyol resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.
Liga Spanyol resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. (Foto: Reuters)

HeadLine.co.id, (Internasional) – Liga bergengsi di Spanyol, La Liga sudah di setop sejak akhir pekan pertama bulan Maret. Pandemi virus Corona membuat penangguhan Liga Spanyol diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini melihat situasi dan kondisi kesehatan warga Spanyol yang menjadi negara keempat terbanyak setelah Amerika Serikat terjangkit virus Corona (Covid 19).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ditlantas Polda DIY Gandeng UGM Bangun Bilik Disinfektan

La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam keterangannya seperti yang dilansir dari Skysport menyatakan bahwa tidak akan ada kompetisi profesional di Spanyol sampai mendapat izin dari pemerintah.

“Komisi Pemantau yang dibentuk oleh Perjanjian Koordinasi RFEF-La Liga saat ini menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional sampai otoritas Pemerintah Spanyol memberikan lampu hijau tanpa adanya resiko kesehatan apa pun,” ungkap mereka.

Baca juga: Tok! Ujian Nasional SD, SMP, SMA Tahun Ini Ditiadakan Karena Pandemik Corona

“Baik RFEF dan La Liga ingin menyampaikan rasa terima kasih terbesar kami kepada semua orang yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk memberikan layanan kepada warga Spanyol dan juga menyatakan belasungkawa kepada semua orang yang telah meninggal serta sambutan hangat dari dunia sepak bola kepada banyak keluarga yang kehilangan orang yang tercinta.” imbuhnya.

Baca juga: Catat! Social Distancing Berganti Nama Menjadi Physical Distancing untuk Mencegah Penularan Covid 19

Menurut data WHO jumlah korban jiwa meninggal di Spanyol akibat virus Corona mencapai lebih dari 1.700 orang dan sudah 28.572 yang terinfeksi positif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *