Alat Kesehatan dan Obat Virus Corona Akan Tiba di Jakarta Besok Pagi

  • Whatsapp
Pesawat Hercules milik TNI akan tiba ditanah air besok.
Pesawat Hercules milik TNI akan tiba ditanah air besok. (Foto: PuspenTNI)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Pesawat Hercules telah diterbangkan ke Shanghai, China guna mengangkut peralatan dan obat untuk menyembuhkan pasien virus Corona. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pesawat dengan kapasitas 9 ton itu sudah diterbangkan kemarin.

“Jadi informasi pengambilan obat di Shanghai, kita sudah terbangkan kemarin satu pesawat Hercules dengan kapasitas membawa peralatan maupun obat kurang lebih 9 ton,” ucapnya Hadi saat konferensi pers yang disiarkan BNPB, Minggu (22/03).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pesawat Hercules C-130 TNI Angkut 9 Ton Alat Kesehatan untuk Tangani Wabah Corona

Pesawat tersebut akan kembali dari Shanghai hari ini dan diperkirakan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, besok pagi.

“Hari ini mereka terbang dari Shanghai menuju ke Jakarta. Mungkin akan transit dulu di Ranai (Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna) karena jaraknya agak jauh. Dan besok pagi pesawat akan landing di Halim kurang-lebih pukul 09.30 WIB,” tambah Hadi.

Baca Juga: Mulai 25 Maret RSUD Banten Ditetapkan Sebagai Rumah Sakit Khusus Tangani Pasien Corona

Nantinya obat dan peralatan untuk penanganan Corona itu akan menjadi tanggung jawab Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *