Pesawat Hercules C-130 TNI Angkut 9 Ton Alat Kesehatan untuk Tangani Wabah Corona

  • Whatsapp
Pesawat Hercules C-130 TNI yang memuat alat kesehatan yang dibawa dari China ke Indonesia. (Foto: Puspen TNI)
Pesawat Hercules C-130 TNI yang memuat alat kesehatan yang dibawa dari China ke Indonesia. (Foto: Puspen TNI)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Pesawat TNI jenis Hercules C-130 yang membawa alat kesehatan dari China telah kembali ke Natuna setelah tuntas menjalankan misi mengambil peralatan kesehatan dari China.

Hal ini dicuitkan langsung oleh akun Twitter milik TNI Angkatan Udara (@_TNIAU). Informasinya, kini pasukan TNI sedang transit di Sanya, Hainan sebelum terbang kembali ke Indonesia.

Read More

Baca Juga: Mulai 25 Maret RSUD Banten Ditetapkan Sebagai Rumah Sakit Khusus Tangani Pasien Corona

Sebelumnya, pesawat tersebut telah sampai mulus di Pudong, Shanghai pukul 21.15 WIB.

Pusat Penerangan (Puspen) TNI mengatakan kalau pesawat yang bertugas menjemput alat kesehatan (alkes) penanganan virus Corona (Covid-19) telah mendarat lancar di Pudong, Shanghai, China pada pukul 14.15 UTC atau 21.15 WIB.

Baca Juga: Maklumat Kapolri! Masyarakat Dihimbau Tidak Buat Acara Keramaian Termasuk Unjuk Rasa

“Alhamdullilah, pesawat C130 Hercules A-1333 telah mendarat di Pudong, Shanghai pukul 14.15 UTC atau 21.15 WIB, selanjutnya akan melaksanakan proses pemuatan logistik kesehatan dan kembali ke Indonesia,” cuit akun Twitter @Puspen_TNI pada Minggu, (22/3).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jendral (Mayjen) Sisriandi juga menyatakan bahwa tim penjemput alkes untuk penanganan Covid-19 sudah diberangkatkan sejak Sabtu (21/3) ke China.

Baca Juga: Sekelompok Massa Yang Nekat Copot Spanduk Maklumat di Masjid Raya Bandung Meminta Maaf

“Sudah berangkat pagi tadi, pukul 06.55. Berangkatnya dari ABD Saleh, Malang,” ungkap Sisriandi dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (21/3).

Nantinya, ada 9 ton logistik kesehatan yang telah dibeli oleh pemerintah Indonesia dan akan dibawa menuju Indonesia untuk penanganan cepat virus ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *