Viral, Dokter Handoko Berusia 80 Tahun Tangani Pasien Covid 19, Warganet: I’m So Proud of You

  • Whatsapp
Dokter Handoko Gunawan yang berusia 80 tahun tetap bertugas mengani pasien virus Corona.

HeadLine.co.id, (Nasional) – Sosok pahlawan dari dunia medis mendadak jadi omongan warganet setelah kisahnya dalam menangani pasien virus Corona viral di media sosial. Dokter tersebut bernama Handoko Gunawan yang usianya tak lagi muda. Memasuki usia 80 tahun, ia masih bersedia menangani pasien yang terinfeksi virus Corona (Covid 19).

Foto yang diunggah pertama kali oleh akun Novia Kusumawardhani di laman Facebooknya menjadi viral. Terlihat sang dokter mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berwarna putih dan masker. Didalam unggahannya, Novia menjelaskan kalau dokter tersebut ahli paru dari Rumah Sakit Grha Kedoya, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Masker Dari Kain Perca, Aman dan Terjangkau

“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yang handle covid (Covid-19) dokter Gunawan ahli paru di Grha Kedoya usia sudah mendekati 80,” tulis akun tersebut

Dalam unggahannya tersebut, Noviana meminta doa dari warganet untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan Dokter Handoko. Hingga kini, unggahan Noviana sudah disukai lebih dari 11.233 kali dan dibagikan lebih dari 7.043 kali.
⠀
“Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter muda banyak yang takut. Anak-anaknya sudah saranin jangan ikutan terjun karena sudah tua, tapi katanya kalau dia mati juga nggak apa-apa,” sambungnya.

Aktris Kirana Larasati adalah diantara yang mengabarkan kondisi terakhir Dokter Handoko. Berdasarkan kabar dari keluarganya, saat ini Dokter Handoko sudah dirawat dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik.

Baca Juga: 8 Film yang Ditunda Penayangannya Karena Covid 19, Selengkapnya Disini!

“kami keluarga besar Dr. Handoko Gunawan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, simpati dan doa-doa yang dipanjatkan untuk Dr Handoko Gunawan.” tulis keluarga besarnya

Bahkan, nama dokter Handoko Gunawan pun menjadi trending topik di lini masa Twitter. Tagar #dokterhandokogunawan sudah di retweet 21 ribu kali dan memuncaki posisi 4 trending topic Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *