by

Libur Natal dan Tahun Baru PT. KAI Daop 6 Sediakan 8 Kereta Tambahan

Headline.co.id ~ Yogyakarta. PT. KAI Daop 6 Yogyakarta melaksanakan apel gelar pasukan persiapan angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di halaman pintu timur Stasiun Tugu Yogyakarta (17/12/18).

Acara apel pelaksanaan gelar pasukan tersebut dilaksanakan oleh sekuruh jajaran Pekerja PT. KAI dan aparat TNI dan Polri.

Nathan Marihottua Siahaan, selaku Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta menyampaikan kenaikan penumpang diperkirakan antara 3-5%. PT. KAI Daop 6 juga menambahkan 8 kereta tambahan. Sementara potensi ancaman gangguan cuaca telah di antisipasi oleh jajaran PT. KAI dengan menambahkan PJL dan PPJ ekstra.

Eko Budiyanto selaku Manager Humas PT. KAI Daop 6 Yogyakarta menambahkan 8 kereta tambahan antara lain 2 kereta api Taksaka pagi dan petang, Argo Lawu, Argo Dwipangga, dua kereta Lodaya, Sancaka serta Mataram Premium.

Ia juga menambahkan hingga saat ini tiket Nataru sudah terjual 69%. Angkutan Nataru dimulai dari tanggal 20 Desember hingga 6 Januari 2019 mendatang. Untuk jumlah kereta api tambahan setiap harinya kurang lebih sekitar 4500-an.

Calon penumpang dihimbau untuk membeli tiket kereta Nataru 2018 agar tidak terfokus pada hari-hari khusus saja (puncak angkutan Nataru), masih banyak hari lain yang bisa dipilih supaya tidak terjadi overload penumpang dalam satu hari tertentu jelas Eko.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed