Libur Natal dan Tahun Baru PT. KAI Daop 6 Sediakan 8 Kereta Tambahan

  • Whatsapp

Headline.co.id ~ Yogyakarta. PT. KAI Daop 6 Yogyakarta melaksanakan apel gelar pasukan persiapan angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di halaman pintu timur Stasiun Tugu Yogyakarta (17/12/18).

Acara apel pelaksanaan gelar pasukan tersebut dilaksanakan oleh sekuruh jajaran Pekerja PT. KAI dan aparat TNI dan Polri.

Nathan Marihottua Siahaan, selaku Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta menyampaikan kenaikan penumpang diperkirakan antara 3-5%. PT. KAI Daop 6 juga menambahkan 8 kereta tambahan. Sementara potensi ancaman gangguan cuaca telah di antisipasi oleh jajaran PT. KAI dengan menambahkan PJL dan PPJ ekstra.

Eko Budiyanto selaku Manager Humas PT. KAI Daop 6 Yogyakarta menambahkan 8 kereta tambahan antara lain 2 kereta api Taksaka pagi dan petang, Argo Lawu, Argo Dwipangga, dua kereta Lodaya, Sancaka serta Mataram Premium.

Ia juga menambahkan hingga saat ini tiket Nataru sudah terjual 69%. Angkutan Nataru dimulai dari tanggal 20 Desember hingga 6 Januari 2019 mendatang. Untuk jumlah kereta api tambahan setiap harinya kurang lebih sekitar 4500-an.

Bacaan Lainnya

Calon penumpang dihimbau untuk membeli tiket kereta Nataru 2018 agar tidak terfokus pada hari-hari khusus saja (puncak angkutan Nataru), masih banyak hari lain yang bisa dipilih supaya tidak terjadi overload penumpang dalam satu hari tertentu jelas Eko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *