Punya Info Harga Masker Gila-gilaan, Langsung Lapor ke KPPU Dengan Cara Seperti Ini

  • Whatsapp
Punya Info Harga Masker Tak Masuk Akal Langsung Lapor KPPU
Punya Info Harga Masker Tak Masuk Akal Langsung Lapor KPPU. (ist)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Kabar tentang virus corona masuk di Indonesia membuat harga beberapa kebutuhan pokok juga turut diburu oleh masyarakat, terutama adalah masker. Bahkan ada beberapa oknum yang sengaja mempermainkan harga masker hingga terus melambung tinggi di pasaran. Melihat hal tersebut Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) meminta masyarakat untuk melaporkan pelaku usaha yang menaikkan harga masker di tengah merebaknya virus corona.

baca juga: Stop Tak Perlu Panik! Stok Masker dan Sembako Aman

Read More

Komisioner KPPU Guntur Saragih menyampaikan saat ini pihaknya belum menemukan pelaku usaha yang melanggar persaingan usaha berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 5 tahun 1999. Namun ia masih membuka kesempatan jika ada masyarakat yang melapor.

“Jadi kesimpulan kami belum ada pelanggaran. Namun ini belum kami close (tutup). Silahkan masyarakat laporkan ke sini untuk nanti kita tindaklanjuti,” kata Guntur di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Menurut Guntur, jika masyarakat mengetahui silahkan untuk melapor dengan berbagai cara, yakni dengan cara datang ke Kantor KPPU di Jl. Ir. Haji Juanda No. 36, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Atau bisa juga melalui website KPPU.

Baca juga: Mengulik Kandungan Hand Sanitizer yang Diburu Warga Pasca Merebaknya Virus Corona

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Jika panik, yang ada justru malah membuat harga menjadi mahal karena melebihi konsumsi.

“Konteks terhadap adanya permintaan yang tinggi, kami menghimbau agar masyarakat tidak panik. Tingginya harga tidak hanya meningkatnya kebutuhan, bisa saja adanya panik. Masyarakat jangan melakukan kepanikan dalam transaksi karena hal tersebut makin mempersulit keadaan,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *