oleh

Satu Pasien PDP Covid-19 Meninggal di RSUD Panembahan Senopati Bantul

Headline.co.id (Bantul, Yogyakarta) ~ Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena Covid-19 (Virus Corona) meninggal di dalam ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul.

baca juga: Pencegahan Corona, Gubernur DIY Putuskan Liburkan Sekolah Selama Sepekan

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul Tri Wahyu Joko Santoso menyampaikan bahwa ada yang meninggal satu orang kemarin di RSUD Panembahan Senopati Bantul, namun laporan belum lengkap dan hasil laboratorium juga belum ada.

Tri Wahyu menuturkan bahwa hasil pemeriksaan sampel dari Kementerian Kesehatan belum keluar. PDP merupakan pasien yang menunjukan gejala terinfeksi virus corona. Menurutnya pasien dengan kategori PDP perlu mendapatkan pengawasan dari tenaga medis karena mendapatkan pengobatan. Kategori PDP beda dengan orang dalam pemantauan (ODP).

baca juga: 9 Pasien Corona Di RSUP Persahabatan Dinyatakan Sembuh

Kepala Bagian Hukum Pemasaran dan Kemitraan RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayuningsih menyampaikan pasien yang meninggal memiliki usia 73 berjenis kelamin laki-laki dan tercatat sebagai warga Purworejo, Jawa Tengah.

Pasien tersebut, lanjut Siti, dirujuk dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul. Saat dibawa ke RSUD Panembahan Senopati, pasien tersebut dalam kondisi tidak bagus. “Meninggal kemarin Rabu (18/3) sore pukul 17.20 WIB. Untuk hasil pemeriksaan laboratorium terhadap pasien tersebut belum keluar,” ungkap Siti.

baca juga: Waspadai COVID-19, MUI Sleman Minta Sholat Jumat Bawa Perlengkapan Ibadah Sendiri dan Siapkan Sabun Cair Untuk Jemaah

Komentar

News Feed