9 Pasien Corona Di RSUP Persahabatan Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Konferensi pers RSUP Persahabatan. (Foto: Antara)
Konferensi pers RSUP Persahabatan. (Foto: Antara)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – RSUP Persahabatan mengumumkan kasus pasien yang sembuh dari virus Corona. Terhitung hingga Rabu (18/03), sembilan pasien dinyatakan sembuh. Hal ini diungkapkan oleh Rita Rogayah selaku Direktur Utama RSUP Persahabatan.

“Jumlah pasien yang sudah kami nyatakan sembuh sampai saat ini berjumlah 9 pasien,” ujarnya pada Kamis (19/03).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Ikatan Apoteker Indonesia Bagikan 1.000 Hand Sanitizer Gratis Pada Warga Banyumas

Rita menambahkan ada dua tambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 pada Rabu (18/3). Mereka kemudian dipindah dari ruang isolasi.

“Hari ini (Rabu, 18/3) kami menyatakan ada 2 pasien covid yang hasil swabnya 2 kali negatif sehingga pasien ini sudah dapat kami pindahkan dari ruang isolasi,” jelasnya.

Baca Juga: Waspadai COVID-19, MUI Sleman Minta Sholat Jumat Bawa Perlengkapan Ibadah Sendiri dan Siapkan Sabun Cair Untuk Jemaah

Disamping itu, Rita mengatakan orang dalam pemantauan (ODP) di RSUP Persahabatan meningkat hingga 137 orang. Sehingga tim medis harus dilakukan peningkatan untuk memberikan pelayanan kepada pasien.

Baca Juga: Wabah Corona Sebabkan Rupiah Merosot Tajam

“Untuk pasien-pasien yang masuk dalam kelompok orang dalam pengawasan semakin lama semakin meningkat. Saat ini kami mempunyai dalam kelompok itu berjumlah 137 pasien. Untuk peningkatan jumlah pasien ini maka kami menurunkan dokter lagi sehingga pelaksanaan pelayanan ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *