Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaHukumNasional

Pendeta di Surabaya Cabuli Jemaatnya

258
×

Pendeta di Surabaya Cabuli Jemaatnya

Sebarkan artikel ini
Jeannie menyebut pendeta pelaku pencabulan tersebut bukanlah pendeta biasa dia juga salah satu pimpinan di Gereja Embong Sawo Surabaya.
Jeannie menyebut pendeta pelaku pencabulan tersebut bukanlah pendeta biasa dia juga salah satu pimpinan di Gereja Embong Sawo Surabaya. (Foto: Hilda Mei)

HeadLine.co.id, (Surabaya) – Jeannie Latumahina, seorang aktivis perempuan di Surabaya memdatangi Polda Jatim. Tujuan kedatangannya adalah ingin mengetahui kelanjutan laporan dugaan pencabulan yang dikawalnya.

Dugaan pencabulan ini dilakukan oleh seorang pendeta berinisial LH dari salah satu gereja di Embong Sawo Surabaya. Korbannya adalah jemaat gereja itu sendiri.

Baca Juga: Komplotan Pengganjal ATM Lintas Provinsi Ternyata Pernah Membobol Disini, Cek Selengkapnya!

Pencabulan tersebut telah dilakukan terhadap korban sejak ia berusia 9 tahun hingga 26 tahun atau selama 17 tahun.

Sebelumnya, pendeta tersebut dilaporkan oleh pihak korban pada tanggal 20 Februari 2020 di Polda Jatim. Laporan tersebut telah diterima dengan nomor LP: LPB/155/II/2020/UM/SPKT.

“Kami diminta oleh perwakilan korban untuk melihat kasus dugaan kekerasan seksual anak-anak di bawah umur, dalam hal ini dugaan pencabulan. Prosesnya sudah dilaporkan di Polda Jatim dan sedang berlangsung,” ungkap Jeannie ditemui di Mapolda Jatim pada Senin (02/03).

Baca Juga: Mabuk Hingga Rusak Kaca Minimarket, Seorang Bule Diamankan Polisi

Jeannie menambahkan bahwa pelaku bukanlah pendeta biasa, ia juga merupakan salah satu pimpinan di gereja tersebut. Jeannie berharap proses penyelidikan kasus ini segera rampung. Dia ingin polisi menangani kasus ini dengan baik.

Menanggapi hal ini, Kombes Trunoyudo selaku Kabid Humas Polda Jatim mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih mempelajari kasus ini lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *