Komplotan Pengganjal ATM Lintas Provinsi Ternyata Pernah Membobol Disini, Cek Selengkapnya!

  • Whatsapp
Bripka Sudirman berhasil meringkus para pelaku pembobolan mesin ATM di SPBU Mlati, Sleman.
Salah satu foto amatir yang di edit warganet memperlihatkan Bripka Sudirman yang memegang senjata untuk menundukkan pelaku dan Seorang pria yang belum diketahui namanya seperti mengeluarkan jurus pamungkas untuk memukul para pelaku pembobol ATM.

HeadLine.co.id, (Sleman) – Sindikat pelaku pembobol mesin ATM lintas provinsi yang sudah aral melintang dinilai cukup merasahkan, nahasnya kemarin komplotan tersebut terciduk Bripka Sudirman, yang pada saat itu sedang melaksanakan pengamanan dan pengawalan pengisian uang di ATM SPBU Mlati Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (27/02/2020)

Kronologis lengkapnya, berawal dari kecurigaan Bripka Sudirman yang melihat sebuah mobil minibus warna silver diparkir didepan ATM dengan keadaan mesin menyala dan saat bersamaan Sudirman melihat ATM sudah terbobol.

Read More

Proses pengejaran dan penangkapan para pelaku tidak memakan waktu lama. Dikarenakan pelaku terjebak di kemacetan Alun-Alun Denggung Sleman. Pada saat itu juga, Sudirman dengan sigapnya meringkus sindikat tersebut dibantu masyarakat sekitar.

Sindikat ini setidaknya telah berhasil membobol 8 ATM di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Bripka Sudirman Berhasil Ringkus Sindikat Pembobol ATM Lintas Provinsi

Berikut daftar ATM yang berhasil digasak kawanan pelaku:

1. ATM SPBU Glondong Mlati Sleman.
2. ATM Hotel Grand Pasific Mlati Sleman.
3. ATM Gedung MM UGM Caturtunggal, Depok, Sleman.
4. ATM Gading Mas Jl. Kaliurang.
5. ATM Jl. Kaliurang Km 9,5.
6. ATM Mega Andalan Kalasan.
7. ATM SPBU Ambarukmo Caturtunggal, Depok, Sleman.
8. ATM SPBU Sagan.

Atas kasus ini, sanksi kurungan 12 tahun penjara sudah menanti para pelaku pembobolan ATM. Berdasarkan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE), selain kurungan 12 tahun penjara, pelaku juga bisa dijerat ancaman hukuman denda Rp12 miliar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *