Ma’ruf Amin Prihatin Akan Umat Islam di India

  • Whatsapp
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyayangkan aksi kekerasan yang terjadi di India.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyayangkan aksi kekerasan yang terjadi di India.

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Dunia digegerkan dengan aksi kekerasan terhadap umat Islam yang ada di India, hal ini terjadi lantaran Undang-Undang baru yang diterapkan Perdana Menteri Narendra Modi. Hingga berdampak pada tindak kekerasan terhadap warga muslim baik dari umat Hindu dan polisi setempat.

Mendengar hal tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut prihatin dan menyesalkan kejadian itu yang sudah menewaskan puluhan orang dan ratusan lainnya luka-luka.

“Kita prihatin ya masih ada hal seperti itu, perlakuan terhadap muslim di India ini seharusnya tidak ada,” ujar Wapres saat menghadiri The 3rd International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) 2020 di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (29/2) kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Santri Gangguan Jiwa di Trenggalek Dibantai Saat Tengah Tertidur

Ma’ruf Amin berpendapat sebaiknya pihak India bisa meminimalisir konflik keagamaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi. Nantinya, Indonesia akan menggagas pertemuan tokoh lintas agama internasional untuk menghindari hal tersebut terjadi di Indonesia.

“Indonesia ingin membangun kerukunan antarumat beragama di seluruh dunia. Oleh karena itu, kita bercita-cita ingin membangun pertemuan tokoh-tokoh agama dunia,” tandas Ma’ruf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *