Kemenag Pantau Bandara Antisipasi Dampak Kebijakan Umrah Arab Saudi

  • Whatsapp
Menunggu Keberangkatan Umroh di Bandara
Menunggu Keberangkatan Umroh di Bandara. (Ist)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Kebijakan Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara pelayanan umrah bagi warga dari luar wilayahnya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru membuat Kementerian Agama (Kemenag) mengerahkan petugasnya untuk melakukan pemantauan di bandara untuk melakukan antisipasi kemungkinan adanya jamaah umrah yang tertahan di bandar udara.

baca juga: Sambangi Stasiun Tugu Yogyakarta, Edi Sukmoro Ajak Petugas Kebersihan Makan Bersama

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (27/2), Staf Khusus Menteri Agama Ubaidillah Amin Moch menyampaikan berdasarkan laporan dari pengawasan di bandara, Garuda, Saudia, Citilink, Lion, hari ini masih sesuai jadwal mereka terbang.

Ia juga menambahkan bahwa Kemenag sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Arab Saudi tentang penerapan kebijakan baru Kerajaan yang ditujukan untuk mencegah penyebaran virus corona baru tersebut.

“Selanjutnya Kementerian Agama menunggu info lanjutan dari pemerintah Saudi,” kata dia.

Menurut Ubaidillah, Kemenag sudah minta pengelola biro perjalanan umrah proaktif menyampaikan informasi kepada jamaah tentang kebijakan Arab Saudi tersebut, yang mencakup penghentian sementara penerbitan visa umrah.

baca juga: 4 Stasiun di Jakarta Lakukan Penataan untuk Fasilitasi Penjemputan Penumpang Ojol

“Pengajuan visa umrah dan visa lain ke Arab Saudi mulai hari ini diberhentikan,” katanya.

Dia meminta jamaah Indonesia untuk bersabar menunggu Pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelayanan umrah untuk jamaah dari luar wilayahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *