oleh

Berikan Kuliah Umum, Edi Sukmoro Jadi Dosen Tamu di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Direktur Utama PT KAI Persero Edi Sukmoro memberikan kuliah umum di Program Studi Tekhni Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Rabu, 26 Februari 2020.

Edi Sukmoro membawakan tema tentang “Sustainable Growth Through Collaborative Transformation”. Turut hadir dalam kesempatan itu Pembantu Rektor III dan Dekan Fakultas Tekhnik Sipil Universitas Atma Jaya.

Baca Juga: Sekjen Liga Muslim Dunia Puji Semangat Toleransi di Tengah Keberagaman Indonesia

Dalam pemaparannya, Edi menyampaikan tentang perubahan PT KAI (Persero) dari masa ke masa dan meningkatnya jumlah penumpang kereta api dari tahun ke tahun.

“Tahun 2018 425 juta penumpang dan pada tahun 2019 435 juta penumpang yang sudah kereta api bawa.” ujarnya kepada para mahasiswa Tekhnik Sipil.

Kereta Api menjadi moda transportasi publik yang nyaman dan aman serta terjamin keselamatannya.

Baca Juga: Jokowi Siapkan Skema Terbaik Untuk Pulangkan 188 WNI Kru World Dream

Bahkan di Jabodetabek “KRL perhari bisa ngangkut 1.154.080 penumpang dengan 982 perjalanan KRL” tambahnya.

Edi juga menambahkan bahwa kunci di kereta api itu, keselamatan dan keamanan. “kita tidak mau para penumpang bahaya, kayak contohnya banjir di Jakarta kemaren saya suruh setop perjalanan KRL karena genangan air sampai menutupi rel diatas 10cm, kalau dibawahnya masih boleh jalan perlahan.” tandasnya

Baca Juga: Jokowi: Konsep Smart Metropolis Untuk Pembangunan Ibu Kota Baru Diperhatikan Dunia

Edi Sukmoro juga mewajibkan para karyawan yang memakai pakaian dinas ketika berada di lingkungan stasiun untuk menyapa para penumpang.

“ada dua pertanyaan yang harus mereka tanyakan yakni mau kemana dan bagaiamana mendapatkan tiketnya susah atau gampang?”

Hal ini demi meningkatkan pelayanan, karena tugas kereta api sebagai transportasi publik adalah melayani.

Komentar

News Feed