Dinilai Menghambat Pendistribusian Masker, Walikota Dali, China Dicopot

  • Whatsapp
Masker di China sangat dibutuhkan saat ini guna pengendalian Wabah Virus Covid 19
Masker di China sangat dibutuhkan saat ini guna pengendalian Wabah Virus Covid 19

HeadLine.co.id, (Internasional) –Dianggap menghambat proses pendistribusian makser, Walikota Dali, Provini Provinsi Yunnan, China, Du Shugan, dan wakilnya Lou Zenghui dicopot dari jabatannya.

Bukan hanya Walikota saja, Ketua Partai Komunis Tiongkok (CPT) Cabang Kota Dali Gao Zhihong juga turut dipecat, hal ini berdasarkan keputusan Komisi Disiplin CPC Wilayah Provinsi Yunnan yang berkantor di Kota Kunming, Senin lalu (24/2).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Warga Duren Sawit Alami Kecelakaan Saat Terobos Banjir

Bahkan, dua pengurus CPT Kota Dali dan tiga pengurus di bawahnya, dikenai sanksi peringatan keras dari internal partai penguasa di Tiongkok.

Seperti yang kita ketahui bersama, masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna mencegah penularan wabah virus corona atau COVID-19.

Diketahui motif para pelaku adalah mencegah masker-masker yang akan didistribusikan Kota Chongqing atau kota setingkat provinsi yang bertetangga dengan Provinsi Yunnan.

Akibatnya, hal ini memicu amarah warga atas aksi pencegatan tersebut. Sebenarnya, pihak pemerintah Kota Dali sendiri telah meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan oleh para pejabat tersebut.

Baca Juga: Eyang Anom, Dukun Asal Bandung Barat yang Jadikan Anak Tiri Budak Seks

Selain itu, sejak masker menjadi barang yang paling dibutuhkan, Pemerintah Pusat Tiongkok menghimbau kepada sejumlah pihak untuk tidak menaikkan harga masker di pasaran.

Komite Sentral CPC bahkan tak segan-segan untuk memberikan sanksi pada mereka yang sengaja menghambat upaya pengendalian dan pencegahan wabah COVID-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *