oleh

Makan Daging Anjing, Warga Desa di Simalungung Keracunan

HeadLine.co.id, (Simalungun) – Mendadak 27 warga Desa Panombean Hutahurung, Kecamatan Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara harus dilarikan ke Puskesmas Tiga Balata. Menurut Kapolsek Balata mereka dibawa ke puskesmas dikarenakan keracunan setelah makan daging anjing.

“Data pastinya, itu 27 orang, memang betul (keracunan). Mereka sakit akibat makan daging anjing,” ujar Kapolsek Balata AKP Jagani Silabat seperti yang dilansir kumparan, Jumat (21/2).

Baca Juga: Siswa SMPN 1 Turi Hanyut Saat Susur Sungai

Sebelumnya, laporan yang diterima Jagani berawal dari warga Desa Panombean mengadakan acara makan anjing bersama-sama. Di daerah tersebut, acara makan anjing memang sudah menjadi kebiasaan warga disana.

“Sudah merupakan kebiasaan di situ. Mereka beli anjing bersama, biayanya juga patungan, lalu mengerjakan bersama dan sama-sama memasaknya,” ungkap Jagani.

Setelah makan daging anjing tersebut, sejumlah warga mengalami gejala sakit perut, muntah, dan diare. Warga yang sempat dirawat di Puskesmas Tiga Balata, lima warga sudah diizinkan pulang.

Baca Juga: Pencipta Lagu Bento Tutup Usia, Iwan Fals Berduka

“Total saat ini ada 22 orang yang masih dirawat dan hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab utama keracunan,” tandas Jagani.

Informasi terbaru, Sebanyak 3 dari 27 korban keracunan usai memakan daging anjing dirujuk ke RSUD Tuan Rondaihaim Raya, Jumat (21/2) malam.

Komentar

News Feed