oleh

Kabupaten Bogor Diprediksi Tembus 6 Juta Penduduk Tahun Ini

HeadLine.co.id, (Bogor) – Tembus enam juta jiwa, Kabupaten Bogor Jawa Barat diprediksi akan menjadi daerah dengn penduduk terbanyak di Indonesia pada tahun ini.

Hal ini seperti yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor melalui Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, Ujang Jaelani.

“Kita perkirakan 2020 penduduk Kabupaten Bogor akan tembus enam juta jiwa,” ungkap Ujang Jaelani.

Baca Juga: BPS: Pembangunan Manusia di Indonesia Terus Alami Kemajuan

Menurut data terakhir, jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada 2019 yaitu sebanyak 5.965.410 jiwa dengan angka, lak-laki 3.045.174 jiwa dan perempuan 2.920.236 jiwa.

Angka tersebut meningkat sekitar dua persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada tahun 2018 yaitu 5.840.907 jiwa.

Terkait hal ini, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Bogor memiliki wilayah yang luas selain memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

Baca Juga: Polisi Tunda Pengembangan Kasus Kawin Kontrak di Bogor Karena Bencana

Dalam menyikapi hal tersebut, Ade menambahkan Kabupaten Bogor membutuhkan strategi percepatan pembangunan yang serius, serta tenaga dan pemikiran yang ekstra.

“Untuk itu, membangun Kabupaten Bogor bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Bogor semata, namun itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutur Ade.

Ia juga berharap perusahaan swasta di Kabupaten Bogor turut serta dalam membangun infrastruktur di Kabupaten Bogor melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) masing-masing.

“Saya berharap adanya kontribusi bersama dari perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Komentar

News Feed