oleh

WHO Puji Indonesia Terkait Penanganan Observasi WNI di Natuna

Headline.co.id (Jakarta) ~ Pemerintah Indonesia mendapat pujian dalam melakukan penanganan warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna setelah dipulangkan dari Wuhan, China yang menjadi lokasi penyebaran virus corona atau COVID-19. Pujian tersebut disampaikan langsung oleh Paranietharan selaku Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Indonesia.

Baca juga: Tidak Bisa Beli Pertalite Gunakan Jerigen, Nelayan Gunung Kidul Mengeluh Ongkos Melaut Kini Meroket

Di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (15/2), Paranietharan menyampaikan, Pemerintah Indonesia sangat baik dalam menangani warganya yang dievakuasi dari China karena virus COVID-19.

Ia juga turut ikut dalam penjemputan 285 warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan melihat langsung penanganan observasi di sana.

Menurutnya, Pemerintah Indonesia telah melakukan penanganan warga negara Indonesia yang dilakukan observasi di Natuna sesuai dengan rekomendasi dan juga protokol dafi WHO.

“Mereka telah melalui prosedur yang baik dan dilaksanakan dengan baik. Mereka semua dalam keadaan sehat. Selamat kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

baca juga: Wagub Sumsel Minta Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Sementara, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan warga negara Indonesia dari Wuhan, China yang diobservasi di Natuna mendapatkan sertifikat kesehatan yang merupakan hasil pemeriksaan dan pemantauan selama observasi.

Agus juga menambahkan bahwa kondisi WNI yang dilakukan observasi itu dalam kondisi sehat. Menurutnya ini sangat mengharukan karena mereka semua merasa bahag,ia mau bertemu keluarga dalam keadaan sehat.

Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsekal Pertama Jorry S Koloay mengatakan pesawat pertama yang membawa 100 orang mendarat pukul 15.20 WIB, pesawat kedua yang membawa 90 orang mendarat pukul 15.55 WIB dan pesawat ketiga membawa 95 orang mendarat pukul 16.00 WIB.

“Masih ada unsur pendukung yang berada di Natuna. Mereka akan dipulangkan besok,” lanjut Jorry.

baca juga : Hadir Di Purwokerto, Loko Coffee Shop Tawarkan Menu Baru Dengan Tema Amphiteater

Komentar

News Feed