by

Masyarakat Apresiasi Aksi Heroik Polisi Menggendong Pria yang Terkana Serangan Jantung

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Akun Twitter @TMCPoldaMetro mendapat apresiasi setelah membagikan sebuah video polisi yang sedang menggendong pria paruh baya yang diduga terkena serangan jantung. Video tersebut berdurasi 12 detik diunggah pada hari Jumat (14/2). Unggahan tersebut telah disukai 14 ribu dan 6.373 retweet.

“10.06 Polri Sat Lantas Jakbar membantu penumpang Busway bernama bpk David yg mengalami serangan Jantung mendadak di sekitar halte busway Rs. Harapan Kita Jakbar, dan dibawa ke UGD RS. Harapan Kita Jakbar.” cuit akun @TMCPoldaMetro

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Dirut PT KAI Sapa Penumpang di Stasiun Bumiayu

Aksi polisi tersebut menuai simpati banyak dari warganet bahkan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada polisi tersebut.

“Sebenrnya polisi baik itu bnyak, salut, tapi oknum nya itu yg membuat citra polisi dimata masyarakat cenderung negatif, Umur panjang untuk semua kebaikan,” tulis akun @Teguh_106 dalam komentarnya.

“Sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pak Polisi.
Polisi sebagai pelindung masyarakat.” ujar akun @angedespoir5

“TADI SAYA MELIHAT SENDIRI. Bapak2 ini kesakitan memegang dadanya seketika semua pengguna jalan berhenti ternyata pak polisi lg menolong bpk2 ini dr halte busway slipi,” terang akun @amang_alfin.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, KAI Daop 3 Cirebon Sapa Pelangan Dengan Berbagi Cokelat dan Bunga

Sebelumnya, Bripka Sigit Prabowo sedang bertugas di Jalan Letjen S. Parman, Slipi Jakarta Barat, Jumat (14/2). Setiap berdinas, pria 35 tahun itu selalu membawa Handy-talkie (HT) di tangannya.

Pada pukul 10.00 WIB, komandan memberikan instruksi lewat HT. Sigit diminta merapat ke Halte Trans Jakarta Rumah Sakit Harapan Kita.

Jaraknya antara lokasinya bertugas dengan Halte sekira 200 meter. Segera ia menghampiri, Sigit melihat kepanikan sejumlah penumpang Trans Jakarta sesampainya di lokasi.

Secara spontan Sigit meminta kepada penumpang untuk membantu menurunkan pria tersebut yang diketahui bernama Muhammad Darwin (50).

Lalu Sigit menggendong Darwin menuju rumah sakit Harapan Kita, ia tak menyangka aksinya tersebut bakal viral. Ia hanya menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat.

Berkat aksi tersebut, Bripka Sigit Prabowo mendapatkan apresiasi dari Kasat lantas Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Polisi Hari Admoko dan akan memberikan penghargaan.

Comment

News Feed