by

Tingkatkan Pelayanan, Dirut PT KAI Sapa Penumpang di Stasiun Bumiayu

-Berita-34 views

HeadLine.co.id, (Brebes) – Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro menyapa penumpang kereta api di Stasiun Bumiayu pada Jumat (14/02) sore. Edi menyempatkan diri untuk berbincang dengan para penumpang dengan tujuan untuk mengetahui langsung tanggapan penumpang tentang kondisi kereta api saat ini.

Salah satu penumpang yang berkesempatan berbincang langsung dengan Edi adalah Kasiatun. Penumpang KA Joglosemarkerto ini mengatakan bahwa kereta api saat ini sangat nyaman dan harga tiketnya pun terjangkau.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, KAI Daop 3 Cirebon Sapa Pelangan Dengan Berbagi Cokelat dan Bunga

“Saya dari Bumiayu mau ke Waleri. Milih naik kereta karena nyaman, bersih dan enak. Tiketnya juga terjangkau,” ucapnya.

Selain menyapa penumpang, Edi juga berbincang dengan para petugas cleaning service stasiun. Salah satu petugas bernama Janudin mengatakan kaget saat bertemu langsung dengan dirut KAI itu.

Edi Sukmoro juga mengecek kesiapan petugas di Stasiun Bumi Ayu sekaligus memotivasi para pegawai KAI yang berada di daerah.
Edi Sukmoro juga mengecek kesiapan petugas di Stasiun Bumi Ayu sekaligus memotivasi para pegawai KAI yang berada di daerah. (Foto: Istimewa)

“Sempat kaget Karena biasanya cuma lihat di TV. Pak Dirut orang nya juga ramah, jadi kebanggaan tersendiri untuk saya,” katanya.

Baca Juga: Peduli Pengembangan Desa Wisata, PT KAI Daop 7 Madiun Berikan CSR Rp 150 Juta di Maron Pacitan

Kegiatan sapa pelanggan merupakan program PT KAI (Persero) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Program ini mewajibkan seluruh pegawai KAI yang berada di stasiun atau di atas kereta api menunjukkan senyum, memberi salam, dan menyapa setiap bertatap muka dengan pelanggan.

Diharapkan dengan adanya Program Sapa Pelanggan terjadi interaksi antara pelanggan dan pegawai sehingga penumpang merasakan adanya dukungan dari seluruh pegawai saat menggunakan layanan KAI. Melalui program ini, para pelanggan diharapkan bisa mengutarakan masukan atau kritik yang membangun untuk peningkatan layanan KAI ke depannya.

Comment

News Feed