by

TVRI Buka Lowongan Dirut Baru Gantikan Helmy Yahya, Ini Syarat dan Ketentuannya

Headline.co.id (Jakarta) ~ Televisi Republik Indonesia (TVRI) membuka lowongan pekerjaan untuk umum, lowongan tersebut tidak main-main karena untuk mengisi posisi Direktur Utama. Pendaftaran dibuka mulai 3-12 Februari 2020.

Posisi tersebut meneruskan kepemimpinan Dirut sebelumnya, Helmy Yahya yang dipecat oleh Dewan Pengawas TVRI pada Kamis (16/1) lalu. Seharusnya, Helmy Yahya menjabat Direktur Utama TVRI pada periode 2017-2022.

baca juga : Mulai Rabu, Garuda Indonesia Tunda Penerbangan Dari dan Menuju ke China

Dalam pengumuman pendaftarannya, Dewan Pengawas LPP TVRI membuka kesempatan bagi putra putri terbaik indonesia untuk mengisi jabatan direktur utama TVRI penganti antarwaktu 2020-2022.

Dewan pengawas akan melakukan tahapan pemilihan dengan melakukan seleksi administrasi, Assesment test, tes kesehatan, wawancara panel ahli, uji kelayakan dan kepatuhan hingga keputusan akhir pemilihan Anggota Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia.

Berdasarkan dokumen yang dikeluarkan oleh Dewan Pengawan TVRI, syarat untuk mendaftar posisi Dirut adalah WNI, bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa, setia pada Pancasila dan UUD 1945, sehat jasmani dan rohani, non-partisan, tidak memiliki jabatan lain, hingga memiliki pengalaman dalam bidang penyiaran publik.

baca juga : Gubernur Jatim: Gus Sholah Paket Lengkap Negarawan

“Pengumuman diumumkan melalui media massa dan website www.tvri.go.id. Tahapan pemilihan diumumkan melalui website,” demikian bunyi salah satu poin dalam pengumuman pendaftaran Direktur Utama TVRI.

Berikut ini Berkas pendaftaran pendaftaran pemilihan calon Direktur Utama LPP TVRI penganti antar waktu 2020-2022:

  1. Kartu Tanpa Penduduk (KTP), dengan minimal usia 40 tahun dan maksimal usia 60 tahun pada saat pendaftaran.
  2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  3. Ijasah Pendidikan Formal Terakhir.
  4. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit / Dokter Pemerintah.
  5. Pernyataan bermaterai Rp. 6000,- bahwa calon tidak pernah terkait dalam perkara pidana yang diancam hukuman penjara sedikitnya 5 tahun.
  6. ernyataan bermaterai Rp. 6000,- bahwa calon tidak terkait dengan kepemilikan dan kepengurusan media masa lainnya.
  7. ernyataan bermaterai Rp. 6000,- bahwa calon tidakapabila diterima menjadi DIrektur Utama LPP TVRI, calon tidak merangkap menjadi pejabat Negara atau jabatan lain yang dimungkinkan mempengaruhi kelancaran tugas dan tanggung jawan sebagai Direktur Utama LPP TVRI.
  8. Daftar riwayat hidup, termasuk riwayat pekerjaan dan pengalaman berorganisasi.
  9. pas foto terbaru 3 (tiga) lembar ukuran 4×6 berwarna.
  10. Makalah/gagasan Calon untuk memperbaiki kualitas dan pengelolaan LPP TVRI sebagai televisi publik maksiimal 5 halaman (kertas A4 spasi 1,5).

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan pendaftarannya dimulai 3 Februasi 2020 hingga 12 Februari 2020, berkas dikirimkan ke alamat “Panitia Pemilihan Calon Direktur Utama LPP TVRI PAW (2020-2022) d/a Sekertariat Dewan Pengawas LPP TVRI, Lantai 4 GPO TVRI Jl Gerbang Pemuda No. 8 Senayan, Jakarta, 10270, Telp: 021-5704720 (ext:2401); 021-5745262”.

baca juga : Menteri Kesehatan Sebut Total WNI di Wuhan ada 238 yang Berhasil Dievakuasi

Berkas pendaftaran calon Direktur Utama LPP TVRI dimasukan dalam amplop warna ciklat dengan mencantumkan kode “Pendaftaran Calon DIrektur Utama LPP TVRI Pengganti Antarwaktu” di bagian kiri amplop, dan untuk berkas yang sudah diterima Panitia Pemilihan tidak dapat diambil kembali.

Comment

News Feed