Gubernur Jatim: Gus Sholah Paket Lengkap Negarawan

  • Whatsapp
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat bertemu KH Sholahudin Wahid (Gus Sholah) semasa hidupnya beberapa waktu lalu
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat bertemu KH Sholahudin Wahid (Gus Sholah) semasa hidupnya beberapa waktu lalu. (ig: khofifah.ip)

Headline.co.id (Jawa Timur) ~ Meninggalnya KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) meninggalkan duka mendalam  untuk warga NU dan juga masyarakat Indonesia.

Dalam Instagram, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan duka cita mendalam atas kepulangan dik kandung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid.

Read More

baca juga : Tingkatkan Imunitas Tubuh Untuk Cegah Infeksi Virus Corona, Cek Tipsnya Disini

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai Gus Sholah merupakan paket lengkap dari seorang negarawan dan putra terbaik yang dimiliki Bangsa Indonesia.

“Beliau adalah guru, aktivis, ulama, cendekiawan, sekaligus tokoh hak asasi manusia (HAM) di Indonesia. Insya Allah, Husnul Khotimah (wafat dengan akhir yang baik),” katanya saat mengucapkan duka cita atas meninggalnya Gus Sholah di Surabaya, Minggu malam.

Mewakili pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakatnya, Khofifah mendoakan semoga Allah SWT menempatkan Gus Sholah di tempat terbaik.

“Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan serta keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah,” katanya.

baca juga : Panglima TNI Mutas 45 Perwira Tinggi, ini Dia Daftarnya

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga sempat mengunggah foto bersama Gus Sholah di akun Instagramnya, “@khofifah.ip”.

Di caption, ia menulis tentang kabar meninggalnya Gus Sholah dan mengajak masyarakat mendoakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

Innalillahi wainna ilaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Gus Sholah (KH Sholahudin Wahid) di RS Jantung Harapan Kita, Minggu (2/2) sekitar pukul 21.00,” tulis gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Tokoh penting Nahdlatul Ulama, Gus Sholah, tutup usia usai sempat kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, pukul 20.55 WIB, Minggu.

baca juga : Viral Pemotor Hadang Sedan di Klaten, Polisi : Mobil yang Salah

Dari laman media sosial putra Gus Sholah, Irfan Wahid (Ipang Wahid)meminta permohonan maaf dari almarhum ayahnya jika ada kesalahan.

Gus Sholah adalah adik kandung dari Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942 dan menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 Tahun.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, Gus Sholah ( KH. Sholahuddin Wahid) di RS Jantung Harapan Kita, Minggu (2/2) sekitar pukul 21.00 WIB. . Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan segenap masyarakat, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan menerima semua amal ibadahnya. Semoga Allah memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah. . Gus Sholah adalah salah satu putra terbaik bangsa. Boleh dibilang beliau adalah paket lengkap dari seorang negarawan, yakni guru, aktivis, ulama, cendekia, sekaligus tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia. Selamat Jalan Gus. Insya Allah, Husnul Khotimah. Aamiin.

Sebuah kiriman dibagikan oleh khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) pada

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *