Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pendidikan

UAA Yogyakarta Memperkuat Kemitraan Internasional dengan IIUM Malaysia: Langkah Menuju Keunggulan Global

98748
×

UAA Yogyakarta Memperkuat Kemitraan Internasional dengan IIUM Malaysia: Langkah Menuju Keunggulan Global

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Alma Alta Prof Hamam Hadi dalam memperkuat jejaring tridarma perguruan tinggi bersama International Islamic University Malaysia
Rektor Universitas Alma Alta Prof Hamam Hadi dalam memperkuat jejaring tridarma perguruan tinggi bersama International Islamic University Malaysia

Headline.co.id, Yogyakarta ~ Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta kembali meneguhkan komitmennya dalam memperkuat jejaring internasional melalui kerjasama strategis dengan International Islamic University Malaysia (IIUM).

Baca juga: Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur Ditetapkan sebagai Buronan: Kasus Pemilu

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh delegasi UAA, dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.G.K, bersama dengan perwakilan dari Yayasan Alma Ata serta jajaran pimpinan akademis UAA lainnya, pihak IIUM menyambut hangat kerjasama ini.

IIUM, yang telah berdiri selama 40 tahun, telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu institusi pendidikan unggulan dengan beragam program studi di berbagai bidang, seperti Bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, serta Kesehatan dan Kedokteran. Keberhasilan IIUM dalam mengumpulkan mahasiswa dari 72 negara yang berbeda menunjukkan daya tariknya sebagai pusat pembelajaran yang multikultural.

Baca juga: Polresta Tangerang Berikan Siraman Rohani untuk Para Tahanan

Dalam penghargaan yang diterimanya sebagai Top Islamic Universities and Colleges in the World tahun 2024, IIUM menempati posisi kedua setelah Al-Azhar University Mesir. Sementara itu, UAA Yogyakarta, dalam usianya yang masih muda, telah berhasil meraih peringkat ke-18 sebagai Universitas Islam terbaik di dunia versi uniRank.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyepakati berbagai bentuk kerjasama, termasuk kolaborasi dalam penelitian, pertukaran mahasiswa, mobilitas dosen, serta penyelenggaraan konferensi internasional bersama. Rektor UAA, Prof. dr. Hamam Hadi, MS., SC.D., Sp.G.K, menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama yang erat dengan IIUM, khususnya dalam hal penelitian bersama dan pertukaran mahasiswa.

Baca juga: Ritual Dugderan Semarang Tetap Memikat di Era Teknologi: Antarkan Kota ke Pelukan Ramadan

Prof. Dr. Akmal Huzairi Abd. Rahman, yang mewakili IIUM, mengapresiasi komitmen UAA dan menyatakan kesiapannya untuk mengimplementasikan kerjasama tersebut. “IIUM siap menerima pertukaran mahasiswa dari UAA dan kami telah menyiapkan asrama serta fasilitas lainnya untuk mahasiswa yang datang,” ujarnya.

Kemitraan antara UAA Yogyakarta dan IIUM Malaysia tidak hanya memperkuat hubungan bilateral antar institusi pendidikan, namun juga membuka peluang bagi kedua belah pihak untuk terlibat dalam kerjasama yang lebih luas di tingkat global. Langkah ini sejalan dengan visi UAA untuk menjadi The Globe Inspiring University, yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga dalam membangun jaringan kerjasama yang kuat di seluruh dunia.

Terimakasih telah membaca UAA Yogyakarta Memperkuat Kemitraan Internasional dengan IIUM Malaysia: Langkah Menuju Keunggulan Global semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Polisi Tindak Lebih dari 30 Ribu Pelanggar Lalu Lintas dalam Operasi Keselamatan 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *