Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasional

Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan 2024: 11 Pelanggaran Sasaran Penindakan

5214
×

Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan 2024: 11 Pelanggaran Sasaran Penindakan

Sebarkan artikel ini
Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyebut kegiatan akan mulai berlaku sejak 4-17 Maret 2024
Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyebut kegiatan akan mulai berlaku sejak 4-17 Maret 2024

Headline.co.id, Jakarta ~ Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) siap meluncurkan Operasi Keselamatan 2024, menegaskan seriusitas mereka dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Operasi ini, yang akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, akan menyasar 11 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi perhatian utama.

Baca juga: Banjir Demak: Masa Darurat Berakhir, Progres Penanganan Meningkat

Dalam keterangan resmi yang disampaikan oleh Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, kepada wartawan pada Kamis (29/2/2024), dikonfirmasi bahwa kegiatan ini akan merangkul seluruh wilayah Indonesia.

“Eddy menjelaskan bahwa operasi ini akan menyasar sejumlah pelanggaran lalu lintas yang meresahkan, di antaranya adalah penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, serta pengendara sepeda motor yang membawa penumpang lebih dari satu orang,” ujar Kabag Ops.

Baca juga: Kakorlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi: Upaya Tangguhkan Kecelakaan

Pelanggaran lain yang menjadi target operasi ini termasuk penggunaan kendaraan tanpa helm dan sabuk pengaman, serta berkendara dalam kondisi mabuk atau di bawah pengaruh alkohol. Melawan arus lalu lintas dan melebihi batas kecepatan juga masuk dalam daftar sasaran penindakan.

Selain itu, Eddy juga menyoroti penggunaan knalpot yang tidak standar, kendaraan yang melebihi kapasitas muatan, serta penggunaan strobo dan plat khusus palsu, yang semuanya akan mendapatkan perhatian serius dari petugas.

Dalam upaya penindakan, Kabag Ops menegaskan bahwa Korlantas Polri akan menerapkan pendekatan manual dan elektronik, termasuk penggunaan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) baik dalam bentuk statis maupun mobile.

Baca juga: Balapan F1 Powerboat Di Balige, Kabupaten Toba: Hari Pertama Berjalan Kondusif

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas yang berlaku,” tambah Eddy, menekankan pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

Imbauan juga diberikan kepada masyarakat untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan sebagai bagian dari kewajiban mereka sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

Baca juga: Polres Bantul Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo TA 2024

Operasi Keselamatan 2024 ini menjadi bukti komitmen Korlantas Polri dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semua pihak diharapkan dapat mendukung upaya-upaya tersebut demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan bersama di jalan raya.

Terimakasih telah membaca Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan 2024: 11 Pelanggaran Sasaran Penindakan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Polda Sumut Berhasil Ciptakan Suasana Aman dalam Gelaran F1 Powerboat Danau Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *