Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
HukumOlahraga

Skandal Mafia Bola: Eks Direktur Operasional PSS Sleman Jadi Tersangka Baru

2547
×

Skandal Mafia Bola: Eks Direktur Operasional PSS Sleman Jadi Tersangka Baru

Sebarkan artikel ini
Mantan Direktur Operasional PSS, Antonius Rumadi, ditahan oleh pihak Kejari Sleman
Mantan Direktur Operasional PSS, Antonius Rumadi, ditahan oleh pihak Kejari Sleman, Jumat (2/2/2024) sore, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor. (rri.co.id: Rosihan Anwar)

Headline.co.id, Yogyakarta, 3 Februari 2024 ~ Kasus mafia bola kembali mencuat ke permukaan dengan penyerahan tersangka baru oleh Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri Sleman, Yogyakarta, pada Jumat siang. Tersangka kali ini adalah Antonius Rumadi alias AR, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Operasional PSS Sleman.

Baca juga: Mengundurkan Diri dari Komut Pertamina, Ahok Mendapat Apresiasi

Kasi Pidum Kejari Sleman, Agung Wijayanto, mengonfirmasi penerimaan tersangka AR pada pukul 13:30 WIB. “Mabes Polri menyerahkan satu tersangka baru dalam kasus match fixing atau pengaturan skor dalam pertandingan sepakbola tahun 2018,” ujarnya Jumat sore, 2 Februari 2024.

Dengan penyerahan AR, total tersangka dalam kasus mafia bola ini menjadi 8 orang. Agung menjelaskan bahwa peran AR dalam kasus tersebut adalah sebagai pemberi suap. Nama AR sebelumnya telah muncul dalam dakwaan terhadap 7 tersangka lainnya.

Baca juga: Ogah Balikan, Wanita di Sleman Dihajar Mantan Pacar Hingga Berlumuran Darah

“Peran AR sebagai pemberi suap, tersangka disangka melanggar Pasal 2 Undang-undang Nomor 11 tahun 1980 Tentang Tindak Pidana Suap Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP,” tambahnya.

Sebelumnya, pada 18 Januari 2024, tujuh tersangka dan berkas kasus mafia bola telah diserahkan ke Kejari Sleman oleh Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri. Ketujuh tersangka berinisial RP, R, K, AS, DRN, VW, dan KM, dengan DRN, VW, dan KM ditahan.

Baca juga: Siapa Pengganti Mahfud MD Setelah Mundur? Jokowi Akan Umumkan dalam 2-3 Hari

Kanit 5 Subdit 2 Dittipidsiber Mabes Polri, AKBP Made Redi, menjelaskan bahwa tiga tersangka komplotan DRN, VW, dan KM adalah pemberi suap, sementara empat tersangka RP, R, K, dan AS adalah penerima suap. Satu tersangka lainnya, berinisial YAS, masih menjadi buronan polisi.

Kasus ini terus mengguncang dunia sepakbola nasional, memperlihatkan kompleksitas dan kedalaman praktek-praktek kriminal dalam industri olahraga yang seharusnya menjadi ajang kejujuran dan sportivitas. Kejaksaan Negeri Sleman kini diharapkan dapat mengusut tuntas kasus ini untuk menjaga integritas dan keadilan dalam dunia sepakbola Indonesia.

Terimakasih telah membaca Skandal Mafia Bola: Eks Direktur Operasional PSS Sleman Jadi Tersangka Baru semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: GBK Bergemuruh! 134 Ribu Relawan Antusias Hadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *