Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
NasionalBerita

Mengundurkan Diri dari Komut Pertamina, Ahok Mendapat Apresiasi

2543
×

Mengundurkan Diri dari Komut Pertamina, Ahok Mendapat Apresiasi

Sebarkan artikel ini

Ahok Mundur sebagai Komut Pertamina, Fokuskan Energi pada Kampanye Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Ahok menunjukan surat pengunduran diri ke media sosial
Ahok menunjukan surat pengunduran diri ke media sosial (x @basuki_btp)

Headline.co.id, Jakarta, 3 Februari 2024 ~ Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya dalam sebuah langkah yang mengejutkan. Ahok, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017, memilih untuk fokus pada kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Hadapi Pemilu 2024

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ahok melalui akun X pribadinya, @basuki_btp. Dalam keterangannya, Ahok menyatakan bahwa keputusannya mundur sebagai Komut Pertamina adalah agar tidak ada kebingungan terkait arah politiknya dalam pemilu mendatang.

“Saya mengambil sikap tegas ini agar tak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya,” tulis Ahok dalam unggahan X (Twitter-nya).

Pada saat yang sama, pegiat media sosial, Septian Raharjo, memberikan apresiasi atas keberanian dan integritas Ahok. Melalui akun Instagram @gus_raharjo, Septian mengunggah slideshow foto Ahok yang sedang menyerahkan surat pengunduran diri dari PT Pertamina.

Baca juga: Ogah Balikan, Wanita di Sleman Dihajar Mantan Pacar Hingga Berlumuran Darah

“Saya selalu kagum dengan orang satu ini. Beliau selalu berani bersikap meski jabatan telah menyelimuti tubuhnya. Angkat topi untuk Pak @basukibtp,” ujar Septian Raharjo.

Dukungan pun datang dari berbagai pihak, terutama netizen yang memberikan respons positif terhadap langkah Ahok. Akun Instagram @dwikristyono menyebut langkah Ahok sebagai manifestasi dari sosok yang tidak haus akan kekuasaan.

“Inilah orang yang tidak haus kekuasaan. Selamat berjuang Pak Ahok… kita sama” menangkan 03. Gass polll,” tulisnya.

Baca juga: Jokowi Sebut Mahfud MD Adalah Menko Polhukam Terlama di Kabinetnya

Sementara itu, akun @boediprase menyebut keputusan Ahok sebagai langkah luar biasa, memuji kehadiran “The Dream Team” dalam Pilpres 2024.

“Waaahhh luar biasaa..lengkap sudah, The Dream Team. Orang-orang luar biasa hebat telah berkumpul dan bersatu. Gaspoll SatSet Ganjar-Mahfud dan Tim,” tulis akun tersebut.

Tak hanya itu, beberapa netizen juga mengungkapkan harapan mereka terhadap masa depan Ahok. Akun @claudia_tampun berharap Ahok dapat menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkat integritasnya yang dinilai tinggi.

Baca juga: GBK Bergemuruh! 134 Ribu Relawan Antusias Hadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud

“Salut Pak @basukibtp, semoga next Ketua KPK,” katanya.

Langkah Ahok ini menyusul keputusan sebelumnya oleh Mahfud MD, calon wakil presiden pasangan Ganjar Pranowo, yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Keduanya tampak fokus untuk menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik, memastikan kesuksesan kampanye pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Terimakasih telah membaca Mengundurkan Diri dari Komut Pertamina, Ahok Mendapat Apresiasi semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Siapa Pengganti Mahfud MD Setelah Mundur? Jokowi Akan Umumkan dalam 2-3 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *