Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Warga Berbah Tertabrak Kereta KRL di Klaten Selatan, Ini keterangan Warga Sekitar

6303
×

Warga Berbah Tertabrak Kereta KRL di Klaten Selatan, Ini keterangan Warga Sekitar

Sebarkan artikel ini
1705904334277

Headline.co.id, Klaten ~ Warga masyarakat Trunuh, Klaten Selatan dihebohkan dengan peristiwa seseorang kakek tertabrak Kereta Listrik pada Senin (22/1/2024) pukul 09.25 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil Headline.co.id himpun, korban merupakan seorang kakek bernisial S(73) Warga Sendang tirto, Berbah, Sleman Yogyakarta.

baca juga: Korban Hanyut di Sungai Konteng Berhasil Ditemukan 2 KM dari Lokasi Mandi

Berdasarkan informasi yang tidak mau disebutkan namanya korban tertabrak kereta Commuter line di petak Srowot-Klaten. Berdasarkan informasi tersebut menuturkan keterangan dari warga sekitar bahwa korban duduk ditengah rel, ketika kereta datang korban berusaha menghadang lake kereta hingga peristiwa naas tersebut terjadi.

Semantara kondisi korban meninggal dunia dan di evakuasi menuju rumah sakit Tegalyoso. Terlihat di lokasi kejadian juga terlihat Tim dari Polsuska, Polsek Klaten Selatan, dan juga Koramil Klaten Selatan.

Saat di konfirmasi Headline Media, Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro membenarkan peristiwa tersebut.

baca juga: Siapa Tom Lembong, Sosok yang Kerap Disebut Gibran Saat Debat dengan Cak Imin

“Benar bahwa KA 678 Commuterline relasi Stasiun Yogyakarta-Palur tertemper orang di KM 141+2/3 antara Stasiun Srowot-Klaten pada Senin (22/1) pukul 09.25 wib,” tuturnya.

Daop 6 turut prihatin atas kejadian tersebut. Selanjutnya korban dievakuasi oleh Unit Pengamanan dan kemudian ditangani oleh pihak Kepolisian Klaten Selatan.

Krisbiyantoro mengimbau agar masyarakat tidak berkegiatan di jalur kereta api. Hal tersebut sesuai dengan pasal 181 ayat (1) UU 23 tahun 2007 tentang Perekeretaapian. Dalam ayat (1) pasal tersebut menyatakan bahwa setiap orang dilarang berada di ruang manfaat jalur kereta api; menyeret, menggerakkan, meletakkan, atau memindahkan barang di atas rel atau melintasi jalur kereta api; atau menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain, selain untuk angkutan kereta api.

Daop 6 akan terus melakukan imbauan keselamatan baik di internal maupun eksternal sebagai upaya preventif dalam rangka menekan angka kecelakaan.

Terimakasih telah membaca Warga Berbah Tertabrak Kereta KRL di Klaten Selatan, Ini keterangan Warga Sekitar semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

baca juga:Warga Bantul Tewas Tersengat Listrik Saat Potong Bambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *