Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Alissa Wahid Ajak Masyarakat GUSDURian Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

2
×

Alissa Wahid Ajak Masyarakat GUSDURian Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

Sebarkan artikel ini
Alissa Wahid (berkerudung coklat) bersama dengan perwakilan Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia di Kampoeng Mataraman
Alissa Wahid (berkerudung coklat) bersama dengan perwakilan Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia di Kampoeng Mataraman, Jumat (17/11/2023). (Harian Jogja - Stefani Yulindriani)

Headline.co.id (Bantul) ~ Koordinator Nasional Jaringan GUSDURian, Alissa Wahid, menyerukan kepada masyarakat khususnya para GUSDURian untuk menggunakan hati nurani dalam menentukan pilihan pemimpin. Dalam orasinya saat Festival Beda Setara di Kampung Mataraman, Panggungharjo, Bantul, pada Jumat (17/11/2023), Alissa mengingatkan bahwa memilih pemimpin bukanlah perkara sepele yang hanya dilakukan setiap lima tahun.

Baca juga: Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Pakaian Dalam Wanita di Banguntapan

“Dukunglah dengan nurani, hanya untuk urusan yang setiap lima tahun kita lakukan semena-mena. Kalau kita mau mendukung, dukunglah dengan nurani,” ucap Alissa.

Menurutnya, para GUSDURian seharusnya sudah memahami pentingnya pemilihan pemimpin yang mampu menjaga Indonesia sebagai rumah bersama. Alissa menegaskan bahwa kriteria pemimpin yang tepat adalah mereka yang memiliki komitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat bersama untuk semua.

Baca juga: Kepala DKPP Bantul: Harga Cabai Melambung di Bantul Akibat Serangan Hama Bule

“Kalau ingin memilih pemimpin, pilihlah pemimpin yang bisa menjaga Indonesia sebagai rumah bersama, siapa pun dia,” tandasnya.

Alissa juga menyerukan agar masyarakat terus mengawal agar Indonesia benar-benar menjadi rumah bersama. Jika diperlukan, masyarakat diharapkan dapat menagih janji-janji pemimpin terpilih.

“Dan siapa pun yang bapak ibu pilih, yakinilah, bahwa kita sebagai rakyat perlu untuk terus mendampingi mereka, mengingatkan mereka ‘halo pak, buk sudah terpilih, ayo Indonesia rumah bersama harus jadi nyata’,” ujarnya.

Baca juga: Razia Cyber Berhasil Ungkap Modus Baru Peredaran Narkotika dalam Keripik Pisang dan ‘Happy Water’ di Yogyakarta

Festival Beda Setara, menurut Alissa, bukan hanya sebagai ajang perayaan keberagaman, tetapi juga sebagai momentum untuk merayakan persatuan Indonesia. Ia menggarisbawahi bahwa keberagaman tidak boleh menjadi pemisah, dan persatuan tidak harus diwujudkan dengan memaksakan kesamaan.

“Indonesia selalu beda dan setara. Kita selalu berbeda tapi kita selalu setara sebagai warga negara Indonesia, bahkan kesetaraan kita ini dilindungi secara hukum, ada di UUD 1945,” tambah Alissa.

Terimakasih telah membaca Alissa Wahid Ajak Masyarakat GUSDURian Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Bantul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *