Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
SmartphoneTeknologi

Samsung Siap Meluncurkan Galaxy S24, Ini Bocoran HP Flagship Terbaru dengan Fitur Terdepan

0
×

Samsung Siap Meluncurkan Galaxy S24, Ini Bocoran HP Flagship Terbaru dengan Fitur Terdepan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Smartphone Samsung Galaxy S24
Ilustrasi Smartphone Samsung Galaxy S24 (Foto oleh Joan Cros/NurPhoto)

Samsung Siap Meluncurkan Galaxy S24, Ini Bocoran HP Flagship Terbaru dengan Fitur Terdepan ~ Headline.co.id (Smartphone). Pertengahan Januari 2024, Samsung Corporation akan memperkenalkan seri flagship terbarunya, Galaxy S24, yang saat ini tengah dalam tahap produksi. Kabar terbaru ini telah memicu antisipasi tinggi di kalangan penggemar teknologi, sementara banyak yang telah menantikan kehadiran ponsel unggulan ini.

Baca juga: Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik Hakim Mahkamah Konstitusi Dimulai Besok

Menurut laporan terbaru yang muncul, Galaxy S24 akan diluncurkan secara global, dengan India menjadi salah satu negara yang menjadi tuan rumah peluncuran. Meskipun tanggal pasti peluncuran masih menjadi tanda tanya, beberapa sumber menduga acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 18 Januari mendatang, walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung.

Dalam perjalanan menuju peluncuran ini, Samsung telah memamerkan video yang memperkenalkan fitur-fitur canggih pada sensor kamera ISOCELL 200MP yang akan disokong oleh chipset Snapdragon. Sensor kamera tersebut akan menjadi salah satu andalan dalam seri Galaxy S24.

Baca juga:17 Rekomendasi HP Kamera Terbaik 3 Jutaan Update Oktober 2023

Mengutip dari 91mobiles, seri Galaxy S24 akan menawarkan kamera utama dengan resolusi 200MP dan didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, yang akan memberikan kinerja yang luar biasa.

Beberapa fitur unggulan yang dapat diharapkan dari kamera seri Galaxy S24 berdasarkan video yang diperlihatkan oleh Samsung adalah:

  • Zoom ‘Anyplace’: Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengambil gambar dari berbagai sudut dan memperbesarnya dalam video hingga 4x dengan kualitas 4K.
  • Automatic Subject Tracking: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara real-time memfokuskan kamera pada subjek individual saat merekam video.
  • End-to-End (E2E) AI Remosaic: Fitur ini akan memungkinkan pemrosesan gambar yang paralel, termasuk penyesuaian warna, tone, penajaman, HDR, white balance, koreksi bayangan, dan lainnya. Hal ini akan meningkatkan efisiensi sumber daya.

Baca juga: Cara Membalas DM di Instagram Seperti WA Sehingga Lebih Cepat dan Praktis

Selain fitur-fitur kamera yang menarik tersebut, Samsung juga telah mengkonfirmasi bahwa seri Galaxy S24 akan mendukung konektivitas berbasis satelit, mirip dengan iPhone 15. Ini berarti pengguna dapat berkomunikasi melalui ponsel tanpa harus tergantung pada jaringan internet, yang dapat menjadi berguna dalam situasi darurat seperti bencana alam atau perang.

Spesifikasi dari Galaxy S24 termasuk pilihan antara prosesor Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3, menjalankan perangkat lunak One UI 6 berbasis Android 14, serta baterai berkapasitas 4.900 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 25W. Ponsel ini akan hadir dalam dua varian layar, yakni reguler dengan layar 6,2 inci AMOLED dan versi Plus dengan layar 6,7 inci Dynamic AMOLED.

Baca juga: Kenapa Kamera Depan Instagram Blur? Ini Penjelasan dan Cara Mengatasinya

Sedangkan seri Galaxy S24 Ultra akan dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 3, RAM 8GB, layar berukuran 6,8 inci Dynamic AMOLED, serta sistem kamera ganda beresolusi tinggi 200MP + 12MP + 50MP + 10MP, dan kamera selfie 12MP. Baterai yang digunakan pada model ini berkapasitas 5.000 mAh, yang akan mendukung penggunaan yang lebih lama tanpa harus sering mengisi daya.

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang menarik ini, Galaxy S24 dan S24 Ultra diharapkan akan mengukuhkan posisi Samsung sebagai pemain utama dalam industri ponsel pintar, dan para penggemar teknologi dengan sabar menanti peluncuran resmi kedua perangkat tersebut. Kami akan terus mengikuti perkembangan selanjutnya dari Samsung dalam menyajikan inovasi terkini di dunia teknologi.

Baca juga:Review Itel S23+: Ponsel Pintar Terjangkau dengan Layar AMOLED FHD+ dan RAM 16 GB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *