Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Politik

Butet Kartaredjasa Sebut Gibran Cawapres Prabowo: Kiamat Moral bagi Politik Indonesia?

6
×

Butet Kartaredjasa Sebut Gibran Cawapres Prabowo: Kiamat Moral bagi Politik Indonesia?

Sebarkan artikel ini
Foto Seniman Butet Kartaredjasa
Foto Seniman Butet Kartaredjasa (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Butet Kartaredjasa Sebut Gibran Cawapres Prabowo: Kiamat Moral bagi Politik Indonesia? ~ Headline.co.id (Jogja). Keputusan Prabowo Subianto untuk mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, sebagai calon wakil presidennya pada Pilpres 2024 mendapat respons kontroversial dari seniman senior Jogja, Butet Kartaredjasa. Dalam wawancara dengan wartawan pada hari Senin, 23 Oktober 2023, Butet menyatakan kekecewaannya dan menganggap terpilihnya Gibran sebagai awal bencana moral.

Baca juga: Selokan Mataram Jebol Kerugian Warga Hingga Rp 150 Juta, Proyek Tol Jadi Sorotan

“Sedih. Sedih banget,” ujar Butet, menilai bahwa langkah ini akan berdampak negatif pada moralitas, bahkan menyebutnya sebagai awal bencana moral. Lebih lanjut, Butet menekankan bahwa majunya Gibran sebagai calon wakil presiden juga dapat meruntuhkan warisan moral Presiden Joko Widodo sebagai panutan pemimpin yang baik.

“Ini awal bencana moral, yang merontokkan legacy (peninggalan) Pak Jokowi sebagai role model (panutan) pemimpin yang baik,” tegasnya.

Baca juga: Viral Kabut Tebal Selimuti Pantai Selatan Gunungkidul, Ini Penjelasan BMKG

Butet juga menyoroti kurangnya pengalaman Gibran dalam urusan pemerintahan, menganggapnya sebagai modal yang minim untuk menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, seharusnya Gibran menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai Wali Kota Solo sebelum terlibat dalam kontestasi politik tingkat nasional.

“Kan setidaknya menyelesaikan tugas dan kewajiban yang 5 tahun dong,” ungkap Butet.

Ketika ditanya tentang pandangan netizen yang menyebut langkah ini sebagai pembangunan politik dinasti, Butet mengakui bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya keliru. Menurutnya, situasi saat ini mengindikasikan arah politik dinasti yang dikerjakan oleh Jokowi.

“Kayaknya memang begitu (mengarah ke politik dinasti),” katanya.

Baca juga: Niat Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu Lengkap Arab Latin dan Artinya

Gibran Cawapres Prabowo: Keputusan Final dari Koalisi Indonesia Maju

Dalam pengumuman resminya, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menjadi cawapres pendampingnya di Pilpres 2024. Prabowo menegaskan bahwa keputusan ini telah melalui pembahasan dan konsensus dari seluruh anggota Koalisi Indonesia Maju.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo.

Baca juga: Teks Bacaan Tahlil NU Lengkap Arab Latin dan Artinya

Prabowo menegaskan bahwa tidak ada lagi yang perlu ditanyakan mengenai keputusan ini dan menyakini bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk memajukan Indonesia.

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” tandasnya.

Terimakasih telah membaca BButet Kartaredjasa Sebut Gibran Cawapres Prabowo: Kiamat Moral bagi Politik Indonesia? jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Taubat Nasuha Lengkap Arab Latin dan Artinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *