Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalOlahraga

Timnas Indonesia U24 Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar Asian Games

85426
×

Timnas Indonesia U24 Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar Asian Games

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023
Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 (Dok. NOC Indonesia)

Timnas Indonesia U24 Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar Asian Games ~ Headline.co.id (Olahraga). Timnas Indonesia U-24 dipastikan melangkah ke babak 16 besar Asian Games meskipun mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari Korea Utara pada pertandingan terakhir fase grup.

Baca juga: 13+ Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Serta Kajian Dalam Alquran dan Penelitian

Hasil ini menempatkan Indonesia pada peringkat ketiga Grup F, sementara Kirgistan meraih posisi runner-up dan Korea Utara mendominasi klasemen dengan poin sempurna.

Meskipun poin yang dikumpulkan oleh Indonesia, Kirgistan, dan Taiwan sama-sama tiga, Indonesia dan Kirgistan berada di atas Taiwan berkat selisih gol yang lebih baik.

Baca juga: Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Wanita, Gigi, Kulit, Pencernaan Hingga Mata

Setelah pertandingan penentuan Grup F pada Minggu sore, selisih gol antara Indonesia dan Kirgistan sama-sama nol, sedangkan Taiwan mencatat selisih gol minus empat, membuat mereka berada di posisi terbawah Grup F.

Dalam kasus ketika selisih gol sama, regulasi yang berlaku untuk menentukan peringkat adalah produktivitas gol. Kirgistan mencetak empat gol, sementara Indonesia hanya mencatat dua gol.

Baca juga: Perempuan Lebih Berisiko Gemuk: Faktor Biologis dan Kebiasaan Makan

Dengan demikian, Kirgistan secara otomatis melaju ke babak 16 besar untuk bergabung dengan Korea Utara. Selanjutnya, Kirgistan akan menghadapi Korea Selatan, sementara Korea Utara akan menghadapi runner-up Grup E.

Bagaimana nasib Indonesia? Dalam persaingan lima grup lainnya, Indonesia sudah dalam posisi aman. Saat ini, hanya lima tim yang bersaing memperebutkan tiket peringkat tiga terbaik ke babak 16 besar, yaitu dari Grup A, B, D, E, dan F.

Baca juga: Insiden Pemukulan Staf MO Madura United: Proses Hukum yang Berjalan

Grup C tidak berpartisipasi dalam persaingan ini karena hanya diisi oleh dua tim, yang berarti keduanya otomatis lolos ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Grup D hanya memiliki tiga tim, yakni Jepang, Palestina, dan Qatar. Qatar saat ini hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang telah mereka lakoni.

Terlepas dari hasil pertandingan tersisa di Grup D antara Jepang dan Palestina, tim yang menempati peringkat ketiga Grup D tidak akan bisa melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Siskaeee Penuhi Pangilan Polisi Terkait Kasus Film Porno

Jadi, hanya tim yang berada di peringkat ketiga terbaik dari Grup A, B, E, dan F yang akan melangkah ke babak 16 besar. Artinya, Timnas Indonesia U-24, yang menduduki peringkat ketiga Grup F, sudah pasti lolos.

Di babak 16 besar, Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen Grup C, yang akan diperebutkan antara Uzbekistan dan Hong Kong pada malam Minggu (24/9).

Terimakasih telah membaca Timnas Indonesia U24 Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar Asian Games jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Jadwal Waktu Sholat Maghrib di Jogja dan Sekitarnya Hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *