Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahEkonomiPemerintah

Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Pasar Murah dari Pemkab Sleman

8802
×

Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Pasar Murah dari Pemkab Sleman

Sebarkan artikel ini
Jadwal Pasar Murah di Kabupaten Sleman

Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Pasar Murah dari Pemkab Sleman ~ Headline.co.id (Sleman). Pemerintah Kabupaten Sleman bersiap untuk menggelar pasar murah yang akan berlangsung di 17 kapanewon di wilayahnya mulai tanggal 25 September hingga 6 Oktober 2023. Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai komoditas dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Skandal Film Porno Kramat Tunggak : Virly Virginia Penuhi Panggilan Polisi

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Sleman, Kurnia Astuti, menjelaskan bahwa pelaksanaan pasar murah ini akan dimulai pada tanggal 25 September 2023 di Kapanewon Kalasan dan Kapanewon Berbah. Setelah itu, pasar murah akan berlanjut ke kapanewon lainnya, seperti Kapanewon Godean, Kapanewon Gamping, Kapanewon Pakem, Kapanewon Turi, Kapanewon Minggir, Kapanewon Moyudan, Kapanewon Mlati, Seyegan, Depok, Ngaglik, Sleman, Tempel, Ngemplak, dan Cangkringan.

Nia, sapaan akrab Kurnia Astuti, menjelaskan bahwa pasar murah ini akan berlangsung di Kantor Kapanewon, yang dianggap sebagai pusat keramaian kecamatan. Komoditas yang akan dijual di pasar murah meliputi beras, gula, minyak goreng, terigu, telur, daging ayam, dan berbagai barang kebutuhan lainnya.

Baca juga: Contoh Visi Misi OSIS dan Organisasi Sekolah SMP SMA serta SMK

Namun, Nia menekankan bahwa pembeli harus memenuhi persyaratan tertentu, yaitu membawa KTP Sleman atau bukti domisili di Sleman. Selain itu, akan ada pembatasan jumlah pembelian agar semua warga dapat merasakan manfaat dari pasar murah ini.

Dari segi harga, Nia menjelaskan bahwa harga komoditas di pasar murah akan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran. Hal ini dikarenakan barang-barang tersebut didatangkan langsung dari distributor, sehingga harga yang diberlakukan adalah harga distributor.

Baca juga: Mau Kulineran di Jogja? Ini Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Viral di Tiktok

Kepala Bulog Kanwil DIY, Ali Ahmad Najih Amsari, menambahkan bahwa harga beras di pasar murah akan jauh lebih murah daripada harga pasar. Jika harga beras di pasaran saat ini mencapai Rp12.500 per kilogram, maka di pasar murah akan dijual dengan harga di bawah Rp10.000 per kilogram.

Ali Ahmad Najih Amsari juga memberikan informasi bahwa ketersediaan beras untuk DIY saat ini mencukupi hingga Desember 2023. Ketersediaan ini tidak hanya untuk operasi pasar dan pasar murah, tetapi juga untuk program bantuan pangan.

Terimakasih telah membaca Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Pasar Murah dari Pemkab Sleman jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Identitas Mayat Bertato di Bawah Jembatan Giripeni Kulon Progo Terkuat: Korban Warga Asli Wates

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimtek Pengawas TPS di Panwascam Berbah
Daerah

Headline.co.id, Sleman – Panitia Pengawas Kapanewon Berbah menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Pemakaian Aplikasi SIWASLU sebagai persiapan penting bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTSP) di wilayah Berbah. Acara tersebut…